Persebaya Tekuk Persatu 2-0

persebaya
Pertandingan uji coba antara Persatu vs Persebaya. Nampak, kedua klub sesaat sebelum babak pertama dimulai. (Foto via @PersatuFc)
Iklan

TUBAN – Persebaya Surabaya memetik hasil positif dalam laga uji coba melawan Persatu Tuban di stadion Loka Jaya, Tuban, minggu, 18 Oktober. Tim asuhan Ahmad Rosyidin tersebut melesakkan dua gol tanpa balas. Dua gol masing-masing tercipta di babak kedua. Striker asal Cile, Cristian Carasco, ikut menyumbangkan gol untuk Persebaya di menit 65. Sementara gol Persebaya lainnya diciptakan Solikin pada menit ke-50.

Laga persahabatan yang digelar dalam rangka hari ulang tahun Persatu ke-40, dipadati suporter tuan rumah dan bonek pendukung Persebaya. Kapasitas stadion Loka Jaya tidak cukup menampung animo penonton. Suporter bahkan meluber sampai pinggir lapangan. Namun, hal itu tidak sampai mengganggu jalannya pertandingan.

Pelatih Ahmad Rosyidin menurunkan campuran pemain senior dan junior, antara lain Mat Halil, Dedi Susanto, Luki W., Rendi Irwan, Basuki. Persebaya juga diperkuat dua pemain asing asal Amerika Latin, Antonio Claudio dan Cristian Carasco.

Iklan
BACA:  Tiga Pertanyaan Persebaya Yang Belum Terjawab

Pertandingan melawan Persatu ini adalah rangkaian uji coba yang dilakukan Persebaya untuk mengasah kemampuan bermain tim. Meski jadwal kompetisi belum jelas, Persebaya mulai memikirkan melakoni pertandingan uji coba melawan tim-tim yang sudah mapan.

Menurut salah satu pengurus Persebaya, Ram Surahman, beberapa undangan pertandingan diterima Persebaya, salah satunya dari PSMS Medan, juara Piala Kemerdekaan 2015.

BACA:  Persebaya Lepas Dandi Maulana ke Persija

“Undangan untuk uji coba itu sebenarnya sangat banyak. Cuma kami mau evaluasi dulu hasil pertandingan di Tuban,” jelas Ram, seperti dikutip dari bola.net. (iwe)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display