Uji Coba Internal, Persebaya Menang 3-1 Lawan PS Pelabuhan

persebaya
Pelatih Persebaya Ahmad Rosyidin memberi instruksi di jeda babak pertama pertandingan uji coba melawan PS Pelabuhan, Sabtu, 31 Oktober 2015. (Foto: Bimbim/emosijiwaku.com)

SURABAYA – Persebaya mengalahkan PS Pelabuhan dengan skor 3-1 pada pertandingan uji coba, Sabtu sore (31/10) di lapangan Karanggayam. Uji coba ini dilaksanakan sebagai bagian dari latihan dan seleksi pemain internal Persebaya. Sementara, tim PS Pelabuhan sendiri dipersiapkan untuk Pekan Olahraga antar BUMN di Jakarta.

Dimulai pukul 15.30 WIB, Persebaya menurunkan banyak pemain muda. Pemain senior yang dimainkan hanya Mat Halil dan Basuki. Pelatih Ahmad Rosyidin menurunkan semua produk internal.

Pertandingan berlangsung seimbang. Kedua tim saling serang. Kerjasama pasukan Bajol Ijo belum terlihat bagus. Umpan panjang mewarnai permainan di cuaca yang sangat terik itu. Persebaya tertinggal lebih dulu melalui gol yang di cetak pada menit 16. PS Pelabuhan unggul 1-0.

Hanya empat menit berselang, Persebaya menyamakan kedudukan. Bola diceploskan melalui tembakan pelan menyusur tanah. Pertandingan semakin menarik. Mat Halil ikut berteriak memberi semangat dan instruksi dari tengah lapangan.

Memasuki menit 32, Basuki membuat Persebaya unggul 2-1. Dengan pengalaman dan kecerdikannya, dia mampu menipu pergerakan kiper PS Pelabuhan.

Sesaat setelah terjadinya gol, Mat Drai, tukang pijat Persebaya, berlari ke tengah lapangan. Rupanya ada pemain PS Pelabuhan yang cidera.

Pada menit ke-40, Persebaya kembali mencetak gol sehingga menjadikan skor menjadi 3-1. Skor tidak berubah sampai babak pertama selesai.

Babak kedua dimulai. Terlihat ada Jefri Prasetyo, Solikin, Aris Sinchan di PS Pelabuhan. Mereka adalah mantan pemain Persebaya yang pernah bergabung di beberapa kompetisi musim lalu. Sementara, Persebaya mengganti penjaga gawangnya dengan dengan pemain senior berbadan tambun, Dedy Sutanto.

Permainan kedua tim terlihat seimbang. Tidak ada gol tercipta di babak kedua. Babak kedua hanya berlangsung 40 menit karena adzan maghrib berkumandang di langit Karanggayam. Pertandingan berakhir dengan skor 3-1 untuk keunggulan Persebaya.

BACA:  Persebaya Rebut Piala Kapolres Banyuwangi

Pelatih Persebaya Ahmad Rosyidin kepada emosijiwaku.com menyatakan jika latihan ini untuk mengasah kekompakan tim.

“Pertandingan ini penting untuk mengasah kekompakan antar pemain dan ajang menambah jam terbang untuk pemain junior,” kata Ahmad Rosyidin.

Pada pertandingan ini, tidak terlihat manajemen Persebaya yang hadir, baik itu Ram Surahman, Cholid Goromah, Chusnul Farid ataupun Saleh Ismail Mukadar. (bim)