Airbone Siap Ubah Citra Negatif Bonek

airbone
Para anggota komunitas Airbone berpose setelah acara. (Foto: Airbone)

SURABAYA – Komunitas Bonek dari Universitas Airlangga, Airbone, sukses menggelar acara Welcome Party bertajuk Airbone Reborn Minggu, 8 November, malam. Agenda utama memberikan ucapan selamat datang kepada mahasiswa baru dan prosesi sertijab ketua Airbone berlangsung sukses.

Acara dikemas sederhana dan santai bernuansa kekeluargaan. Ketua pelaksana Andry membuka acara pada pukul 19.30 WIB. Andry mengucapkan terima kasih kepada peserta. Dia juga mengungkapkan pentingnya welcome party untuk mempererat persaudaraan di antara Bonek. “Kita semua adalah dulur,” kata Andry.

Andry juga mengajak para peserta untuk berdoa sejenak mengenang almarhum MC legendaris Persebaya Supangat. “Semoga beliau tenang istirahat di sana,” katanya diamini para peserta.

Bagus Teddy, salah seorang pendiri Airbone, lantas memimpin diskusi ringan dan berbagi kisah tentang sejarah pendirian komunitas tersebut.

Dalam diskusi, peserta acara sepakat untuk bersama-sama mengubah stigma negatif Bonek. Caranya dengan mengadakan acara-acara positif. Tujuannya, masyarakat mulai melihat perubahan dalam diri pendukung setia Persebaya tersbut.

Selain itu, Airbone juga sepakat untuk semakin mempersatukan dukungan kepada Persebaya saat berada di stadion. Yakni dengan menanggalkan kaos bernuansa organisasi, komunitas, atau elemen Bonek. Sebagai gantinya, mereka mulai membudayakan mengenakan jersey Persebaya.

Kegiatan dilanjutkan dengan potong tumpeng dan serah terima ketua baru. Tak lupa, doa dan foto bersama menutup rangkaian acara. Wani! (dry)

BACA:  Gotong Royong Ratusan Bonek Bersihkan Mess Persebaya