Gairah Baru Radio AB1927 dengan Acara-Acara Gres untuk Bonek

SURABAYA – Geliat semangat kru Radio AB1927 kembali terlihat saat emosijiwaku melihat aktivitas mereka di awal tahun 2016 ini. Radio streaming yang mempunyai dua markas di Warkop Pitulikur dan Mess Karanggayam ini menyiapkan acara-acara baru untuk tahun ini.

Ditemui di warkop pitulikur Rabu malam (03/02), mereka sedang cangkrukan dengan formasi lumayan lengkap. Ada Cak Gerson, Cak Oka Gundul, Cak Pieters Ambon, Cak Ricky, Cak Frenavit, Cak Mail Smile, dan Cak Bayu yang merupakan kru baru dari Bonek Campus. Yang berhalangan hadir adalah Cak Peci dan Cak Adit Malaysia.

Malam itu mereka mengadakan rapat evaluasi kegiatan tahun lalu dan pembahasan rencana tahun ini. Di pojok terlihat Cak Ricky dan Cak Frenavit sibuk mengoprek perangkat dan peralatan baru. Tujuannya untuk mendukung siaran agar lebih enak didengar pendengar. Sementara Cak Gerson sebagai pemimpin redaksi (pemred) Radio bertindak sebagai moderator dalam rapat tersebut.

Beberapa program baru Radio AB1927 siap diluncurkan di awal tahun ini. Cak Pieters Ambon sebagai humas dari radio ini sedikit membocorkan beberapa acara andalan. Acara baru yang disiapkan antara lain Kora-Kora Koran yang akan membahas tentang berita-berita yang ada di media. Acara ini rencananya akan di gawangi secara langsung oleh Cak Gerson (CG). Acara lain adalah Rock Session yang ditujukan untuk pecinta musik cadas yang akan digawangi rocker kita Cak Ricky (CR). Ada juga Bonek Cangkrukan, Sinau Sejarah, Celoteh Bajul, program lama Sabogi/Sabore/Sabolam, Tentang Cinta, dan tentu saja ada siaran live dari Bonek perantauan baik dalam maupun luar negeri.

Hal yang paling fresh adalah masuknya anak muda kampus ke jajaran redaksi.

BACA:  Lima Manfaat Radio AB1927 Bagi Bonek

“Ini akan menjadi amunisi yang menggairahkan radio,” kata Cak Gerson.

Beberapa mahasiswa dan mahasiswi sudah siap menjadi pemandu acara. Program untuk mereka juga telah disusun. Redaksi sangat yakin jika radio ini akan semakin hidup dan bisa memberikan media alternative dan informasi bagi pendengarnya.

Di akhir pertemuan dengan emosijiwaku, Cak Gerson dan Cak Oka berharap bisa terus bergandengan tangan bersama Emosijiwaku untuk bisa memberikan dan melakukan sesuatu untuk Persebaya dan Surabaya. Walaupun sekecil apapun asal positif. Dan tentu saja bisa update semua perkembangan Persebaya dan Bonek. (bim)