Digeruduk Ribuan Bonek, TV One Meminta Maaf

bonek
Bonek menyalakan flare di depan kantor KPID Jatim, Senin, 22 Februari 2016. (Foto: Emosijiwaku.com)

SURABAYA – Janji Bonek melakukan aksi demo ke kantor biro TV One Surabaya dan Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jawa Timur terbukti. Senin (22/2) siang sekitar pukul 12.30 WIB, ribuan Bonek berangkat menuju kantor yang beralamat di kawasan Jl. Jemursari Regency. Bonek memprotes tayangan Telusur yang dianggap merugikan citra Bonek.

Dari Mess Persebaya, mereka beramai-ramai mengendarai motor dengan kawalan ketat pihak kepolisian. Cuaca gerimis saat berangkat tidak menyurutkan langkah mereka. Sesampai di tujuan, mereka langsung melakukan orasi dan menyanyikan yel-yel layaknya di tribun stadion.

bonek
Ribuan bonek menunggu perwakilan Bonek yang bernegosiasi dengan perwakilan TV One di depan gerbang perumahan Jemursari Regency, tempat kantor biro TV One Surabaya. (Foto: Emosijiwaku.com)

Sekitar dua jam beraksi, terjadi tiga kesepakatan tertulis antara pihak Bonek yang diwakili Andie Peci dan TV One yang diwakili Randy Doy. Salah satunya adalah TV One akan menyampaikan permohonan maaf dan klarifikasi yang akan ditayangkan di program Kabar Arena. (Selengkapnya lihat foto hasil kesepakatan).

bonek
Surat kesepakatan yang ditandatangani perwakilan Bonek dan Tv One. (Foto: Emosijiwaku.com)

Bonek kemudian bergerak menuju kantor KPID Jatim di Jalan Ngagel. Enam perwakilan bonek langsung di terima pihak KPID. Mereka menyerahkan surat aduan tentang program Telusur.

“Kami mewakili Forum Bonek Bersatu (FBB) bersama dengan KPID mencapai beberapa kesepakatan,” ucap Andie Peci selaku juru bicara FBB.

bonek
Perwakilan Bonek diterima pihak KPID. (Foto: Emosijiwaku.com)

Dalam orasinya di depan KPID, Andie mengatakan jika KPID berjanji akan melakukan evaluasi terhadap program Telusur. KPID juga berjanji akan memanggil pihak TV One ke Surabaya untuk dimintai keterangan di hadapan KPID dan bonek.

Berdasar pantauan Emosijiwaku.com tadi malam (22/2), TV One telah menyatakan permintaan maafnya di program Kabar Arena. Pernyataan ini di ucapkan Putri Viola sebagai host Kabar Arena sore.

Aksi memprotes tayangan Telusur TV One juga dilakukan Bonek Jogja dan Bonek Jateng. Mereka menyerahkan surat aduan kepada KPID Jogjakarta. (bim)

BACA:  TV One Siarkan Enam Pertandingan Liga 2 Per Pekan
Perwakilan Bonek Jogja dan Jateng menyerahkan surat aduan ke pihak KPID Jogjakarta. (Foto: Emosijiwaku.com)
Perwakilan Bonek Jogja dan Jateng menyerahkan surat aduan ke pihak KPID Jogjakarta. (Foto: Emosijiwaku.com)