Pangdam: Kami Tidak Melawan Pemerintah dengan Mendukung Pencabutan Pembekuan PSSI

Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Sumardi. (Foto: beritametro.co.id)

Emosijiwaku.com – Beberapa perwakilan Forum Bonek mendatangi Makodam V Brawijaya di Jl. Raden Wijaya Surabaya Selasa (15/3) siang. Kedatangan perwakilan Bonek tersebut bukan tanpa maksud. Mereka ingin bersilaturahmi sekaligus mengklarifikasi beberapa pemberitaan di media yang menyebutkan Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Sumardi ikut mendukung pencabutan pembekuan PSSI.

“Kami pun masih harus menunggu dipanggil masuk sekitar lebih dari dua jam di ruang tunggu Makodam” kata Andie Peci, juru bicara Bonek.

Setelah menunggu beberapa jam, akhirnya Bonek pun dipersilahkan masuk untuk menemui Panglima di ruang Aula pertemuan lantai dua. Sayangnya, yang di perbolehkan masuk hanya tujuh orang, termasuk Andie Peci.

Setelah Panglima menyelesaikan pekerjaannya, dia segera menemui Bonek. Panglima langsung menyapa bonek dan menjabat tangan semua yang ada di aula dengan ramah dan penuh senyum. Setelah beramah-tamah, Panglima terlebih dahulu membuka pembicaraan.

Beberapa hal yang dibicarakan dalam pertemuan itu antara lain:

1. Pangdam mengklarifikasi bahwa tidak benar mereka melawan pemerintah dengan ikut mendukung mencabut pembekuan PSSI. Rapat di Polda hanya bersifat silaturahmi.

2. Bonek menyampaikan kedepan agar tidak ada gesekan dengan aparat TNI.

3. Pangdam bertanya mengapa saat Surabaya United bermain tidak ramai penonton. Bonek menjelaskan bahwa itu bukan Persebaya Surabaya.

4. Bonek menjelaskan ke Pangdam soal dualisme yang telah terjadi.

5. Pangdam bertanya solusi untuk Persebaya. Bonek menjelaskan agar ada solusi juga dari walikota yang sampai saat ini tidak suka dan paham dengan sepakbola.

6. Pangdam menyanggupi permintaan bonek untuk berkomunikasi dengan Wali Kota melalui Danrem.

7. Bonek juga menjelaskan komposisi kepemilikan saham Persebaya

BACA:  Persebaya Bersama Enam Klub Desak Pemerintah Tunda Cabut SK Pembekuan PSSI

8. Bonek juga menjelaskan bahwa yang mereka butuhkan adalah pengayoman dan komunikasi dengan semua pihak.

9. Pangdam menjanjikan memberi tempat lapangan kodam jika Bonek akan mengadakan Jambore Bonek

10. Pangdam berjanji akan membantu Bonek semampunya.

Di akhir pertemuan, Pangdam menyatakan ingin bersilaturahim di mess Karanggayam untuk menemui Bonek agar bisa saling bertukar pendapat dan saling berkoordinasi.

Facebook Comments