Turnamen Kapolres Probolinggo Kota Cup Jalan Terus, Persebaya Siap Main

persebaya
Pelatih Persebaya Ahmad Rosyidin memberi instruksi di jeda babak pertama pertandingan uji coba melawan PS Pelabuhan, Sabtu, 31 Oktober 2015. (Foto: Bimbim/emosijiwaku.com)

Emosijiwaku.com – Turnamen Kapolres Probolinggo Kota Cup yang rencananya akan digelar 8-10 April mendatang dikabarkan batal. Pembatalan ini dikarenakan adanya protes dari pihak Surabaya United (SU) yang keberatan nama Persebaya digunakan dalam turnamen tersebut.

Namun kabar itu dibantah Ram Surahman, salah satu ofisial Persebaya.

“Persebaya tetap main, mas. Pihak manajemen sedang bertemu dengan Kapolresta Probolinggo. Beliau meminta jaminan jika Persebaya yang tampil di bawah PT Persebaya Indonesia,” ujar Ram saat dihubungi Emosijiwaku.com tadi siang (5/4).

Kabar pembatalan turnamen memang ramai beredar melalui media sosial. Ini menyusul keberatan pihak SU yang diungkapkan Eko Romeo, Sekretaris SU.

“Saya sudah sampaikan rasa keberatan kami dengan menyerahkan surat-surat, termasuk putusan pengadilan negeri Surabaya. Kalau proses gugatan berkaitan dengan PT Persebaya Indonesia masih dalam proses,” ungkap Eko seperti dikutip dari Beritajatim.com.

Kapolresta Probolinggo AKBP Sumaryono menyatakan siap membatalkan turnamen jika ada pihak-pihak yang keberatan penggunaan nama Persebaya.

“Kami  merespon baik keberatan itu. Apalagi mereka membawa bukti-bukti kuat. Mereka juga menyerahkan surat-surat putusan pengadilan. Nanti kami akan koordinasikan dan evaluasi kembali, terkait peserta turnamen yang bernama Persebaya,” ungkapnya, Selasa (5/4). (bimbim)

BACA:  Persebaya Belum Terima Undangan Peserta Turnamen Piala Sudirman