Kerja = Tidur

Emosijiwaku.com – Manajemen PT Persebaya Indonesia (PT PI) tidak menunjukkan tanda-tanda kegiatan sebuah manajemen klub bola. Tak ada rencana-rencana dari manajemen untuk membangkitkan Persebaya yang telah lama “tertidur”.

Direktur Utama PT PI Cholid Goromah hanya bersikap pasif menunggu investor datang. Padahal dalam bulan ini, ada hajat besar sepak bola nasional bernama Torabika Soccer Championship (TSC).

TSC dikuti 18 klub ISL yang didapuk sebagai kompetisi kasta tertinggi. Penyelenggaranya adalah PT Gelora Trisula Semesta (PT GTS). Selain menyelenggarakan TSC, PT GTS juga berencana membuat kompetisi yang diikuti klub-klub dari Divisi Utama, Liga Nusantara (kompetisi amatir), kompetisi kelompok umur seperti ISC U-21 dan Piala Soertin U-17.

Bonek berharap Persebaya segera main di sebuah kompetisi resmi. Mereka rindu melihat tim Bajol Ijo bertanding. Sayangnya, tak ada tanda-tanda Persebaya bakal mengikuti sebuah kompetisi sepak bola profesional. Manajemen PT PI seperti sebuah manajemen yang dipenuhi orang-orang yang sibuk tidur sampai lupa bahwa mereka punya tanggung jawab mengelola Persebaya. (iwe)