idBonita, Ruang Terbuka untuk Bonek Wanita

EJ – Kamis, 21 April 2016, bertepatan dengan peringatan hari Kartini, redaksi Emosi Jiwaku (EJ) memperkenalkan sebuah kanal bernama idBonita. Kanal ini merupakan sebuah wadah untuk Bonek Wanita (Bonita). Sama seperti Bonek, Bonita juga setia mendukung Persebaya. Istilah Bonita bukan berarti membedakan suporter wanita secara kedudukan atau posisi, melainkan hanya membedakan dalam arti nama.

IdBonita tak hanya mewadahi Bonita berusia muda tapi wadah untuk Bonita yang sudah nenek-nenek, ibu-ibu, sampai PAUD.

Diva pop dunia Madonna punya lagu berjudul “La Isla Bonita”. Dalam bahasa Spanyol, Bonita artinya cantik . Di kanal ini, pembaca bisa mengartikan Bonita sebagai makhluk cantik dan wangi. Namun, kami hanya mengambil kata Bonek Wanita. Secara kebetulan di singkat Bonita.

Bonita dan Bonek lahir karena wanita. Ya, ibu kita yang melahirkan kita. idBonita dibuat sebagai penghormatan kami kepada para wanita.

Wadah ini tidak membedakan tribun mana Bonita berdiri. Kami juga tidak membedakan komunitas atau domisili. Ruang ini terbuka untuk semua Bonita.

Karena masih bayi, kami butuh masukan untuk menjadikan ruang ini lebih asyik dan bermanfaat. Semua satu saudara. Mari bersama-sama berbuat untuk Persebaya.  Tak ada gading yang tak retak. Mari bikin gading tersebut berguna bagi semua. (EJ)

BACA:  Isabella Angelita, Mendukung Persebaya dari Bundesliga
  • Aditia Dulo

    mantap