Menpora Minta PSSI Akui Persebaya dan Enam Klub Lain

Perwakilan klub termasuk Persebaya yang tergabung dalam AKSI saat jumpa pers di kantor Kemenpora, Jakarta, Selasa (10/5).

EJ – Pasca pencabutan Surat Keputusan (SK) Pembekuan PSSI, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi meminta federasi sepak bola itu mengakui status keanggotaan tujuh klub yang tergabung dalam Aliansi Klub Sepak bola Indonesia (AKSI).

Tujuh klub itu adalah Persebaya, Arema Indonesia, Persema Malang, Persipasi Bekasi, Lampung FC, Persibo Bojonegoro, dan Persewangi Banyuwangi.

“Tujuh klub yang datang kemarin ke sini tentu harus menjadi catatan penting untuk diakui kembali,” kata Imam seperti dikutip dari Bola.net.

Dalam status di akun twitter resminya, Kemenpora juga menyatakan harus ada pengakuan kembali terhadap klub-klub sepakbola yang selama ini diabaikan PSSI.

Sebelumnya, AKSI mengeluarkan tujuh pernyataan sikap di Kantor Kemenpora, Selasa (10/5), diantaranya, penundaan pencabutan pembekuan, pengembalian status keanggotaan, kejelasan status hukum.

Mengenai dualisme yang dialami Persebaya dan Arema, Menpora menjelaskan jika itu menjadi urusan internal klub.

“Silakan itu jadi urusan internal, itu bukan domain pemerintah. Itu biarkan jadi urusan masing-masing,” tegas Imam. (iwe)

Facebook Comments
BACA:  Persebaya Kirim Surat kepada Jokowi Meminta Bantuan dan Audiensi