[Podcast] Cholid Goromah: Jika PSSI Akui Persebaya, Kami Siap Bentuk Tim

Cholid Goromah. (Foto: bola.net)

EJ – Pembekuan PSSI telah dicabut secara resmi oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi pada Rabu (11/5). Berkaitan dengan itu, Menpora meminta agar beberapa klub yang dimatikan federasi beberapa tahun lalu agar diakomodir dan ditempatkan sesuai posisinya saat itu.

EJ berkesempatan menemui Cholid Goromah (CG) selaku Direktur Utama PT Persebaya Indonesia (PT PI) setelah proses sidang gugatan logo dan nama Persebaya tadi siang (12/5) di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya. Berikut wawancara singkat reporter EJ dengan CG.

Bagaimana tanggapan manajemen Persebaya atas dicabutnya pembekuan PSSI?

Persebaya tetap tercatat sebagai anggota resmi PSSI yang diakui AFC dan FIFA. Presiden Jokowi seharusnya bisa menyelesaikan hal ini. Kenapa sampai saat ini PSSI tidak mau mengakui Persebaya sebagai anggotanya? Persebaya akan berjuang sampai diakui federasi.

Bagaimana tentang kesiapan manajemen dalam pembentukan tim Persebaya untuk mengikuti kompetisi resmi?

Semua tergantung PSSI. Jika Persebaya dinyatakan ikut sebagai peserta kompetisi, kita siap. Semua permasalahan tunggakan gaji, mantan pemain, dan official akan kami selesaikan semuanya. Itu pasti. Siapa yang berani dan sanggup membayar dan mengontrak pemain jika tidak ada kepastian Persebaya ikut kompetisi dan diakui federasi?

Bagaimana dengan kabar investor yang akan masuk ke Persebaya ?

Investor ada dan banyak. Banyak sekali yang mau masuk ke Persebaya.

Bisa disebutkan siapa saja investor itu?

Mohon maaf, untuk nama-nama itu saya no comment dulu. Siapa yang nggak mau sama Persebaya yang punya suporter fanatik yang sangat besar?

Soal kabar tanggal 29 Mei ada laga persahabatan Persebaya vs Persibo Bojonegoro. Apakah benar?

BACA:  Ngobrol Persebaya dan Bonek Bersama Istri M. Syaifuddin

Ya mudah-mudahan. Itu masih dalam wacana.

Wawancara singkat berakhir karena CG segera memasuki mobilnya dan meninggalkan PN Surabaya. (bomz)