Bonek Bergerak Lagi, Kali Ini Datangi PN Surabaya

Foto: Tribunnews.com

EJ – Bonek kembali bergerak melawan ketidakadilan. Setelah pada 22 Februari 2016 mereka mendemo kantor biro pemberitaan TV One, kali ini mereka berencana mendatangi Pengadilan Negeri (PN) Surabaya di Jalan Arjuno. Aksi akan digelar Rabu, 1 Juni 2016 mulai pukul 13.00 WIB. Aksi tersebut digelar sehari sebelum sidang lanjutan gugatan logo dan nama Persebaya berlangsung di tempat yang sama.

Hal itu diungkapkan Andie Peci, salah satu pentolan Bonek dalam cuitan di akun Twitter miliknya.

Forum Bonek Bersatu (FBB) dalam cuitan di akun Twitternya juga mengungkapkan hal yang sama.

Aksi mereka adalah buntut dari tidak dicabutnya gugatan hukum atas hak nama dan logo Persebaya oleh PT Mitra Muda Inti Berlian (PT MMIB). Sebelumnya, Bonek melalui Arek Bonek 1927 (AB1927) mengirimkan surat kepada PN Surabaya. (Baca: Kirim Surat Tuntutan ke PN Surabaya, AB1927 Bakal Demo Besar-Besaran)

Surat yang berisi tuntutan Bonek menegaskan dua hal, yaitu pertama, desakan kepada PT MMIB dan klub Bhayangkara Surabaya United (BSU) untuk mencabut gugatan hukum. Kedua, desakan kepada PT MMIB dan Kepolisian untuk tidak merampas Persebaya dari Bonek. Surat yang dikirim pada Jumat, 27 Mei 2016 itu juga disertai ancaman akan adanya demo besar-besaran jika tuntutan itu tidak terpenuhi.

BACA:  30 Juni, Nasib Nama dan Logo Persebaya Ditentukan

Beberapa Bonek me-retweet cuitan Andie Peci dan FBB. Banyak yang menyatakan akan mengikuti aksi tersebut. Selamat berjuang, Dulur! (iwe)