Tunjukkan Pada Dunia Bahwa Persebaya dan Bonek Itu Ada dan Nyata

1168

Persebaya, sebentar lagi usiamu akan genap 89 tahun pada 18 Juni mendatang. Usia yg tak muda lagi. Susah senang telah kau lalui dan alami. Mulai dari menjuarai Liga Indonesia hingga terdegradasi.

Namun nasibmu kini memprihatinkan. Kini kau sedang terpuruk. Empat tahun vakum dari kancah kompetisi nasional dan tidak diakui PSSI. Dengan upaya membentuk klub baru serta ingin menghilangkan secara paksa Persebaya yang asli dengan latar belakang entah apa. Tapi Bonek tak lantas percaya semua itu. Kami tahu mana Persebaya yang asli yang harus kami dukung dan perjuangkan.

Bonek tetap setia mendampingimu dan berusaha berjuang membangkitkanmu. Karena Bonek teringat dulu saat kita pernah senang brsama. Dari melihatmu juara hingga rindu awaydays mendampingi dengan membawa nama besarmu.

Bukan hanya itu. Masalah pun juga menimpa manajemenmu. Hutang gaji pemain yang belum terbayarkan hingga kini. Janji-janji manismu sudah basi di telinga Bonek, wahai manajemen!

Terlintas di pikiran saya, “Bagaimana kalau kita menggelar laga uji coba Persebaya dengan klub-klub nasional? Kemudian pemasukan dari penjualan tiket kita gunakan utk melunasi tanggungan gaji pemain itu? Insya Allah, 2-3 kali pertandingan uji coba sudah cukup untuk melunasi hutang.” Semoga pemikiran ini bisa jadi masukan dan dapat dipertimbangkan.

Semoga di ulang tahun yang ke-89 ini, semua masalah terselesaikan. Kau segera bangkit dan bangun dari tidur panjangmu. Jadilah buaya yang bangun dari tidur panjang dan ingin menerkam semua lawan. Kami haus gol kamu. Raih dan tambah lagi gelar juaramu. Cipta dan jadilah lumbung bagi para pemain bintang.

BACA:  Persebaya Warisan Asli Arek Suroboyo, Kenapa Pemkot Tidak Menjaganya?

Kesetiaan, kesabaran, dan penantian panjang akan Persebaya bangkit dan berjaya selalu ada di hati Bonek. Usaha, kerja keras, dan banyak waktu yang kami korbankan, semua kami lakukan agar kau kembali berlaga. Kami hanya bisa berserah diri kepada Tuhan. Mungkin Tuhan punya rencana yang lebih indah di balik semua ini.

Jika nantinya Tuhan memang menakdirkan Persebaya tak bisa bangkit lagi, setidaknya kita pernah menunjukan pada dunia bahwa kami pernah ada dan nyata. (*)

*) yy_khusnul (yy_kh*****@yahoo.com)