Kenang Empat Tahun Kepergian Purwo Adi Utomo, Bonek Ziarah ke Makamnya

Bonek menabur bunga di atas makam Purwo Adi Utomo.

EJ – Untuk mengenang empat tahun kepergian Purwo Adi Utomo, sekitar 50 Bonek berziarah ke makam Tomi, sapaan akrabnya, di kompleks TPU Asem Jajar, Kalibutuh, Surabaya. Tomi adalah Bonek yang tewas akibat kericuhan antara aparat kepolisian dengan Bonek di Stadion Gelora 10 Nopember, Minggu 3 Juni 2012. Dia terinjak-injak Bonek yang panik akibat menghindari tembakan gas air mata dari aparat kepolisian.

Ziarah yang dimulai sekitar pukul 16.00 WIB, Jumat 3 Juni 2016 ini diikuti bonek yang berasal dari komunitas-komunitas, diantaranya Bonek Campus dan Bonek Student Class. Mereka membersihkan makam dan menaburkan bunga di makam Tomi. Tak lupa mereka membacakan doa untuknya.

“Ziarah ini untuk mengenang salah satu teman kami yang jadi korban arogansi aparat. Kami mendoakan Tomi agar tenang di tribunnya sekarang,” ujar Ilham, anggota Bonek Campus yang datang berziarah.

Setelah acara ziarah selesai, mereka menuju ke Pengadilan Negeri (PN) Surabaya di Jalan Arjuno yang saat ini tengah didirikan tenda perjuangan Bonek. (*)

Facebook Comments
BACA:  Persebaya Store Bertemu Bonek Bahas Sinergi