Bonek Minta PT MMIB Sadar Diri

Andie Peci. (Foto: bola.com)

EJ – Saat ini, PT Mitra Muda Inti Berlian (PT MMIB) sedang mengajukan gugatan nama dan logo Persebaya di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya. Gugatan akan memasuki kesimpulan yang akan digelar pada Kamis, 9 Juni 2016.

Langkah hukum yang diambil PT MMIB tidak diapresiasi Bonek pendukung Persebaya. Sikap itu ditunjukkan salah satu pentolan Bonek, Andie Peci, dalam sebuah program acara Surabaya News Update Pagi yang diadakan SBO TV, Sabtu pagi (4/5). Menurutnya, apapun hasil sidang, Bonek tak akan mendukung PT MMIB.

“Bonek berharap PT MMIB segera sadar diri dan mencabut gugatan. Kami bersumpah akan tetap mendukung Persebaya di bawah PT Persebaya Indonesia (PT PI),” ujar Peci yang juga ditemani tokoh Bonek lainnya, Pakpoh Dadang.

Meski pengajuan gugatan hukum adalah hak PT MMIB, Bonek meminta mereka memahami jika hak Persebaya ada pada Bonek.

“Persebaya adalah ikon Surabaya yang didukung Bonek. PT MMIB hanya memanfaatkan nama Persebaya untuk kepentingan pribadi,” tegas Peci.

Sementara Pakpoh Dadang dengan tegas menyatakan Bonek tidak akan terpecah dan hanya mendukung Persebaya yang bermarkas di Jalan Karanggayam.

“Kami solid mendukung Persebaya yang bermarkas di Karanggayam,” tegasnya.

Acara dialog ini juga melibatkan masyarakat yang ingin berinteraksi dengan narasumber. Banyak penelpon yang berharap Persebaya segera bangkit dan menginginkan agar konflik cepat selesai. (iwe)

BACA:  Banding PT MMIB Belum Jelas, Manajemen Tunggu Salinan Putusan