Jelang Putusan, Bonek Rencanakan Demo Besar-Besaran Selama Tiga Hari

4663
Andie Peci berorasi di depan Bonek saat demo di PN Surabaya.

EJ – Perjuangan tak kenal lelah demi klub pujaannya, Persebaya, ditunjukkan Bonek. Jelang putusan sidang gugatan nama dan logo Persebaya, Kamis, 30 Juni, Bonek akan menggelar demo besar-besaran. Rencananya, demo akan diadakan 28-30 Juni 2016.

Andie Peci mengungkapkan rencana demo melalui akun twitternya, Kamis (9/6).

“Untuk sementara usulan demonstrasi besar-besaran membela Persebaya direncanakan 28-30 Juni 2016. Kepastiannya tunggu arahan Arek Bonek 1927,” ujar Peci.

Pentolan Bonek yang hari ini (9/6) menghadiri sidang gugatan di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya juga mengajak Bonek sejagat raya untuk mendukung aksi.

“Arek Bonek1927 mengharapkan seluruh Bonek mulai ujung timur, barat, utara, selatan di republik ini support aksi bela Persebaya 28-30 Juni 2016.”

Ajakan Peci sontak mendapat respon dari Bonek lainnya. Banyak juga Bonek dari luar Surabaya yang berencana datang mendukung aksi secara langsung.

Aksi akan dipusatkan di PN Surabaya Jalan Arjuno yang merupakan tempat pembacaan putusan. Sidang terakhir yang bakal menentukan nasib Persebaya diperkirakan berlangsung panas dengan kehadiran ribuan Bonek. Meski puasa, namun hal itu diperkirakan tak akan menyurutkan Bonek dalam mengawal jalannya sidang.

Sudah siap datang buat bela Persebaya, Lur? (iwe)

BACA:  Salinan Putusan Sidang HAKI Persebaya Keluar Hari Ini