Bonek Bersholawat Sukses Meski Diguyur Hujan Deras

Perwakilan Bonek maju ke panggung untuk bersama-sama bersholawat.

EJ – Meski diguyur hujan lebat, acara Bonek Bersholawat sukses digelar. Acara yang dipenuhi Bonek se-Surabaya dan luar kota ini juga dihadiri beberapa pejabat, diantaranya Wakil Gubernur Jawa Timur SyaifuIlah Yusuf, Kapolsek Sukolilo Kompol Noerijanto. Nampak juga Pengasuh Pondok Pesantren Wali Songo K.H.R. Moh. Kholil As’ad yang didapuk memimpin sholawatan dan Ketua Tim Kecil Persebaya Kardi Suwito.

Bonek Bersholawat yang digelar Senin, 13 Juni 2016 di halaman Masjid Al Mursyidien, Jl. Semolowaru Sukolilo, dimulai pukul 20.00 WIB. Acara dimulai dengan menyantuni anak-anak yatim.

Dalam sambutannya, Gus Ipul, panggilan akrab Syaifullah Yusuf, menyatakan bangga kepada Bonek.

“Saya bangga kepada Bonek yang mau bersholawat dan menjaga kedaulatan Indonesia,” kata Gus Ipul.

Bonek memenuhi lokasi acara.
Bonek memenuhi lokasi acara.

Ribuan Bonek memang tampak semangat menghadiri acara. Mereka berbondong-bondong datang ke lokasi acara dengan memakai atribut Persebaya dan Bonek. Giant flag juga tampak menghiasi acara.

Kardi Suwito mewakili manajemen mengungkapkan rasa terima kasih kepada Bonek yang hadir.

“Kami salut dengan perjuangan Bonek membela Persebaya. Manajemen berjanji akan lebih terbuka,” papar Kardi yang disambut tepuk tangan meriah.

Tepat sebelum puncak acara, hujan deras mengguyur lokasi acara. Tak lama kemudian hujan pun turun dengan deras. Saat itulah K.H.R. Moh. Kholil As’ad datang dan memulai acara sholawat. Meski hujan deras, Bonek tetap bertahan dan bersama-sama mengumandangkan sholawat.

Panitia mengaku senang dengan suksesnya acara ini. Mereka berjanji akan membuat acara lebih meriah kedepannya.

“Kami berharap nanti semakin banyak Bonek yang datang ke acara serupa. Acara ini digelar untuk menunjukkan jika klub kebanggaan kami masih hidup,” ujar Isom, salah satu panitia kepada EJ.

BACA:  Sutradara Muda Angkat Syal Bonek di Tengah Pertunjukan Teater “Sarip Tambak Oso”

Panitia juga ingin menunjukkan jika Bonek masih solid. “Seperti yang kita lihat, Bonek masih satu, tidak ada perpecahan. Bonek masih punya nyali dan iman,” tambahnya.

Atas kehadiran Bonek, panitia mengucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya.

“Matur nuwun dulur yang sudi meluangkan waktu untuk memeriahkan acara Bonek Bersholawat,” tutup Isom. (boms)