Bonek Kembali Tret Tet Tet ke Jakarta Desak PSSI Akui Persebaya

Iklan

EJ – Sudah puluhan tahun Bonek tidak melakukan tret tet tet ke Jakarta. Kali ini, Bonek berencana kembali melakukannya. Namun kedatangan Bonek ke ibukota tidak untuk mendukung Persebaya bermain di Stadion GBK Senayan, melainkan menggeruduk kantor PSSI dan Kemenpora. Tujuannya untuk menuntut PSSI mengakui Persebaya.

Pengakuan PSSI dibutuhkan setelah Persebaya menang dalam sengketa perebutan merek dan logo Persebaya antara PT Persebaya Indonesia (PT PI) melawan PT Mitra Muda Inti Berlian (PT MMIB).

“Kita paksa mereka (PSSI, red) untuk mengakui Persebaya. Kita paksa mereka untuk memberikan jaminan kepastian agar Persebaya bisa ikut kompetisi sepakbola Indonesia.
Karena sejatinya Persebaya memang masih anggota PSSI yang sah,” tegas Jonerly Simanjuntak, salah satu Bonek, di akun Facebooknya.

BACA:  Cak Pokemon: Tak Ada Demo Permintaan Sumbangan di DPRD

Bonek akan berangkat pada Minggu, 31 Juli 2016 menggunakan kereta. Aksi Bonek di depan kantor PSSI dan Kemenpora digelar pada keesokan harinya, Senin, 1 Agustus 2016.

Iklan

“Tabuh genderang pergerakan perjuangan klub kebanggaan dimulai. Saatnya bergerak lagi demi kebenaran. Kebenaran hakiki!” cuit @ForumBonek menanggapi rencana pendudukan kantor PSSI dan Menpora.

Forum Bonek sendiri mengkoordinir pemberangkatan Bonek ke Jakarta. Bagi Bonek yang ingin bergabung dengan aksi, bisa melakukan pendaftaran di Mess Karanggayam.

BACA:  Viking Tangerang Galang Donasi Untuk Gruduk Jakarta

“Biaya tiket kereta PP KA Kertajaya, Surabaya-Jakarta sebesar Rp 350 Ribu. Pendaftaran ditutup 25 Juli 2016,” ujar Forum Bonek.

Bonek akan diberangkatkan dari Stasiun Pasar Turi menuju Jakarta. Untuk mengikuti perkembangan aksi Bonek di Jakarta, simak update tweet Forum Bonek dengan hastag #GrudukJakarta. (iwe)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display