Gruduk Jakarta, Bonek Gelar Aksi Bersamaan KLB PSSI

Rapat AB1927 membahas Gruduk Jakarta di Mess Karanggayam.

EJ – Kamis malam (14/7), Arek Bonek 1927 (AB1927) mengadakan rapat teknis yang membahas tentang keberangkatan ke Jakarta. Rapat dimulai sekitar pukul 20.30 WIB, mundur satu jam dari jadwal karena menunggu Bonek yang masih dalam perjalanan karena hujan.

Rapat dibuka Capo Ipul yang langsung dilanjut Andie Peci dengan bahasan jadwal keberangkatan. Setelah mendapatkan kabar dari Jakarta bahwa PSSI akan mengadakan Kongres Luar Biasa (KLB) pada 3 Agustus 2016, ada wacana AB1927 memundurkan keberangkatan sehari dari rencana awal (31/7).

Setelah berdiskusi dan banyak masukan dari beberapa Bonek, didapatkan beberapa macam keputusan dalam rapat malam itu. Keputusannya adalah sebagai berikut:

1. Rombongan AB1927 dari Surabaya akan berangkat via kereta api pada Senin (1/8) dan pulang Kamis (4/8).

2. Titik kumpul di Jakarta adalah di Pintu 5 Gelora Bung Karno untuk memudahkan koordinasi.

3. Diwajibkan untuk peserta aksi hanya memakai atribut Persebaya atau Bonek karena aksi ini bertujuan untuk membangkitkan Persebaya.

“Jadwal mundur karena kita juga akan aksi di PSSI. Kebetulan mereka mengadakan KLB pada 3 Agustus. Jadi ya sekalian,” kata Andie Peci dalam rapat.

Pendaftaran #GrudukJakarta terus dibuka sampai tanggal 25 Agustus 2016 di Mess Karanggayam dan Warkop Pitulikur, Jalan Bagong Ginayan, Surabaya.

Dari keputusan tersebut, rencananya rombongan akan berangkat dari Stasiun Pasar Turi dan berkumpul pada pukul 19.00 WIB. Untuk konfirmasi lanjutan akan disampaikan kemudian jika pemesanan tiket sudah ada kepastian jadwal. (bim)

BACA:  Andik Vermansyah: Semoga Perjuangan Bonek Tidak Sia-Sia