The Jak Welcome Gruduk Jakarta, PSSI Siap Terima Bonek di KLB

EJ – Bonek akan mengadakan aksi Gruduk Jakarta pada 2-3 Agustus nanti. Rencana sudah semakin matang dengan beberapa kali diadakan rapat pemantapan. Rapat koordinasi tidak hanya dilakukan di Surabaya dan Jakarta tapi juga di beberapa kota yang memberangkatkan rombongan Bonek.

Demi kelancaran aksi, Bonek meminta ijin kepada suporter Persija, The Jakmania, selaku “tuan rumah”. Beberapa waktu lalu, Andie Peci sempat mengatakan akan segera mengirim surat dan menelepon para pengurus The Jak.

“Mereka (Bonek) sudah kulonuwon ke kami beberapa hari yang lalu. Benar bila jadi, The Jak tidak akan menghalangi. Sebab tujuan mereka adalah federasi” ujar Richard Achmad, ketua umum The Jakmania seperti dikutip dari Jawa Pos.

Richard juga berharap Bonek berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk perizinan aksi dan keamanan mereka selama aksi di Jakarta.

Seperti aksi-aksi sebelumnya di Surabaya, Bonek akan mengirim surat ijin kepolisian, dalam hal ini ke Polda Metro Jaya. Bonek juga akan mengirim surat ke sekretariat The Jakmania. Rencana ini disampaikan Andie Peci.

’’Kami memang sudah berniat (mengirim izin tertulis, Red) ke Mabes Polri dan Polda Metro Jaya,’’ tutur Andie. ’’Bonek juga akan menyurati The Jakmania terkait dengan aksi tersebut. Kami ingin semuanya berjalan aman dan tertib. Sebab, tujuan yang kami usung adalah aksi damai demi kembalinya Persebaya berkompetisi,’’ sambungnya.

PSSI siap menerima

Aksi Bonek yang bertepatan dengan Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI pada 3 Agustus rupanya didengar salah satu pengurus PSSI. Salah satu anggota Exco PSSI Tony Apriliani mengatakan akan menerima Bonek di KLB nanti.

“Kali ini kami akan mendengarkan aspirasi mereka. Karena tim yang mereka dukung sudah diakui oleh pengadilan,” kata Tony kepada Jawa Pos. Anggota Exco itu juga menambahkan bahwa kasus hukum Persebaya telah dilaporkan ke AFC dan FIFA. (bim)

Facebook Comments
BACA:  Cak Pokemon: Tak Ada Demo Permintaan Sumbangan di DPRD