Andik Vermansyah Beri Donasi dan Dukung Aksi Bonek Gruduk Jakarta

Andik Vermansyah (kanan) membubuhkan tanda tangannya di jersey yang dibawa Bonek saat acara halal bi halal yang diadakan Bonek Malaysia, Sabtu 16 Juli 2016.

EJ – Andik Vermansyah, mantan pemain Persebaya yang sekarang membela klub Malaysia Selangor FC, memberi dukungan secara moral aksi Bonek Gruduk Jakarta. Dukungan itu diberikan saat Andik menghadiri acara Halal Bi Halal yang diadakan komunitas Bonek Malaysia, Sabtu 16 Juli 2016. Acara diadakan di markas Selangor FC, yaitu Stadion Shah Alam.

Acara kemudian dilanjutkan di sebuah restoran fast food tak jauh dari area Stadion. Halal Bi Halal diikuti kurang lebih 15 orang Bonek Malaysia. Acara sendiri berlangsung hangat dan diselingi diskusi atau ngobrol tentang permasalahan Persebaya. Mereka juga membeberkan rencana lima anggota Bonek Malaysia yang akan berangkat menuju Jakarta mengikuti aksi.

Andik Vermansyah berpose bersama komunitas Bonek Malaysia di Stadion Shah Alam, Selangor.
Andik Vermansyah berpose bersama komunitas Bonek Malaysia di Stadion Shah Alam, Selangor.

Andik berharap Persebaya segera mendapat pengakuan PSSI dan kembali bermain di liga resmi yang akan diputar nanti.

“Persebaya adalah salah satu pendiri PSSI yang mempunyai sejarah panjang,” ujar Andik.

Di acara itu, Bonek Malaysia juga menggalang donasi untuk acara di Jakarta. Andik pun ikut memberikan donasi sejumlah uang.

Andik adalah satu-satunya pemain lokal asal Persebaya yang saat ini merumput di liga luar negeri. Meski bermain jauh dari kampung halamannya, Andi tetap memantau perkembangan Persebaya dan tetap merasa dekat dengan Bonek. (bim)

BACA:  Rincian Pengeluaran Donasi Gruduk Jakarta