Bonek Malaysia Galang Dana dan Kirim Wakil Untuk Gruduk Jakarta

Andik Vermansyah berpose bersama komunitas Bonek Malaysia di Stadion Shah Alam, Selangor.

EJ – Komunitas Bonek Malaysia tak ingin ketinggalan menyukseskan aksi Gruduk Jakarta, 2-3 Agustus mendatang. Mereka ikut berpartisipasi dengan penggalangan dana. Tak hanya itu, beberapa anggota Bonek Malaysia ikut hadir ke Jakarta.

Acara halal bi halal yang mengundang mantan pemain Persebaya, Andik Vermansyah, Sabtu (16/7) juga diisi dengan penggalangan donasi. Andik pun ikut menyumbang. Kegiatan donasi tidak hanya digelar saat halal bi halal, namun juga dilakukan setelah acara tersebut. Sabtu, 23 Juli kemarin, kegiatan donasi resmi ditutup.

Penutupan ini merupakan keputusan bersama antara Distrik Kuala Lumpur (KL) dan Johor. Dari donasi Distrik KL ditambah donasi dari Andik Vermansyah terkumpul 510 Ringgit Malaysia (RM) atau Rp 1.640.400,00. Sementara dari Distrik Johor terkumpul RM 550 (Rp 1.769.000,00). Total terkumpul RM 1.060 (Rp 3.409.400). Meski sudah ditutup, jika ada yang mau menyusul donasi bisa menghubungi distrik terdekat atau langsung dengan Aditya, salah satu koordinator Bonek Malaysia.

Dari jumlah itu disepakati akan dibagi dua peruntukan. Separuh di transfer ke rekening Bonek Jabodetabek untuk dana logistic selama aksi. Dan separuh lagi akan digunakan untuk sewa sound system dan mobil komando yang dikoordinir Mess Karanggayam.

Aditya mengatakan sangat berterima kasih atas keikhlasan para anggota Bonek Malaysia.

“Kami sangat respek untuk beberapa teman Bonek Malaysia yang akan ikut aksi di Jakarta nanti,” kata Aditya. (bim)

BACA:  Pemanasan Gruduk Jakarta, Gelar Demo 1 November