Donasi Gruduk Jakarta Terkumpul Rp 21,8 Juta

EJ – Penggalangan dana yang diadakan komunitas Bonek Jabodetabek terus berlanjut. Saat ini dana yang terkumpul dari donator sudah mencapai Rp 21,8 Juta. Dana ini akan digunakan untuk membantu membiayai Bonek yang ada di Jakarta selama aksi.

Andhi BJ, Ketua Bonek Jabodetabek, mengaku bersyukur dengan hasil itu.

“Alhamdulillah sudah terkumpul Rp 21,8 Juta,” ujar Andhi.

Kalkulasi awal donasi ini untuk kebutuhan dapur umum. Namun ternyata ada pengeluaran pengeluaran lain untuk Bonek yang estafetan menuju Jakarta, mulai bantuan untuk poll Karawang (Rp 1,5 Juta dan kemungkinan akan ditambah lagi) sampai dengan sewa metromini/kopaja dari Stasiun Senen ke titik kumpul yang semula di Senayan sekarang bergeser di Stadion Tugu, Jakarta Utara.

Berikut ini adalah dana yang sudah dikeluarkan:
– Rp 6 Juta untuk kebutuhan awal dapur umum.
– Rp 1,5 Juta untuk bantuan poll Karawang.
– Rp 500 Ribu untuk keamanan.
– Rp 2,75 Juta untuk sewa kopaja/metromini.
– Rp 2 Juta beli makanan untuk Bonek yang sudah datang karena dapur umum belum siap. Dapur umum sebenarnya disiapkan untuk tanggal 2-4 Agustus. Masalah lain adalah pergeseran titik kumpul.

Kebutuhan lainnya diperkirakan akan terus bertambah terutama untuk biaya makan dan transportasi, mengingat masih 5 hari lagi Bonek berada di Jakarta.

Andhi berharap berharap semakin banyak donasi yang masuk. Alasannya kebutuhan selama di Jakarta sangat banyak.

“Dengan segala kerendahan hati, kami mengetuk perhatian saudara-saudara yang mempunyai kelebihan rejeki namun tidak bisa datang, terutama untuk pihak-pihak yang selama ini telah banyak mendapat keuntungan dari Persebaya dan Bonek, untuk tergerak hatinya memberikan donasi mengingat besarnya kebutuhan,” ujarnya.

BACA:  Rombongan Bonek Telah Tiba di Ibukota

Anda bisa menyalurkan bantuan ke rekening donasi Gruduk Jakarta, BRI norek 034501017947504 an Andhi Mahligai. Anda yang sudah transfer harap konfirmasi ke FB Andhi BJ, Bbm 5F831F8A, WA 08573102314. (*)

Facebook Comments