Ratusan Bonek Berangkat ke Jakarta Menggunakan KA

KA Gaya Baru Malam. (Foto: Railway.web.id)

EJ – Setelah sempat dilarang Pihak Kepolisian untuk berangkat, ratusan Bonek yang telah mengantongi tiket KA jurusan Jakarta bisa bernafas lega. Mereka bisa berangkat dengan syarat melepas atribut mereka sepanjang perjalanan.

Sejak pagi, Bonek pemegang tiket sudah antri di depan Stasiun Gubeng untuk menukarkan tiket dengan boarding pass yang akan mereka gunakan memasuki peron. Bonek berangkat Senin, 1 Agustus tepat pada pukul 12.00 WIB menggunakan KA Gaya Baru Malam.

“Alhamdulillah akhirnya bisa diberangkatkan dulur, dengan syarat lepas atribut selama dalam perjalanan. Oke, kita ikuti aturannya. Suwon!” cuit mimin akun @ForumBonek yang ikut berangkat.

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Iman Sumantri berpesan kepada Andie Peci selaku koordinator aksi yang ikut dalam rombongan Bonek agar menjaga nama baik Surabaya selama perjalanan menuju Jakarta.

Pihak PT KAI juga mengatakan bahwa pihak kepolisian mengawal Bonek selama perjalanan.

“Rombongan suporter Persebaya dari Stasiun Gubeng sudah diperbolehkan berangkat. Mereka berangkat dengan pengawalan kepolisian.”

Satu gerbong KA Gaya Baru Malam memang dipenuhi Bonek yang akan mengikuti aksi Gruduk Jakarta, 2-3 Agustus nanti. Akan ada tambahan empat gerbong lagi yang dipenuhi Bonek yang akan berangkat pukul 21.45 via Stasiun Pasar Turi.

Bonek yang berangkat diharapkan melepas sementara atribut Bonek dan Persebaya agar perjalanan mereka lancar. (iwe)

BACA:  Cak Pokemon: Tak Ada Demo Permintaan Sumbangan di DPRD