Menpora Temui Bonek, Minta PSSI Akomodasi Persebaya

Menpora Imam Nahrowi bersama Andie Peci saat melakukan orasi di aksi Gruduk Jakarta Jilid I.

EJ – Menpora Imam Nahrowi akhirnya memenuhi janjinya untuk datang menemui Bonek yang telah menunggu sejak siang di Stadion Tugu, Jakarta Utara (2/8). Menpora datang pukul 22.00 WIB didampingi Kapolda Metro Jaya Irjen Moechgiyarto dan langsung memenuhi Bonek.

Bonek menyambut kedatangan Menpora dengan antusias. Menpora bersama Andie Peci langsung naik ke atas kendaraan yang dgunakan untuk orasi.

Dalam sambutannya, Menpora akan mengawal proses KLB. “Saya dan Pak Kapolda beserta perwakilan Bonek akan mengawal proses KLB besok agar sepak bola kita kembali ke khittah,” ujar Imam disambut tepuk tangan Bonek.

Imam menegaskan jika Persebaya merupakan salah satu pendiri PSSI. Sehingga hak-hak Persebaya dan 6 klub lain harus dikembalikan haknya oleh PSSI.

Berikut ini empat poin sambutan Menpora tentang aksi Gruduk Jakarta:

1. Pemerintah akan mengawal jalannya KLB PSSI.
2. Pemerintah mengapresiasi para pejuang Bonek yang ada di Stadion Tugu.
3. Menpora akan meminta seluruh stakeholder di PSSI untuk mengakomodasi Persebaya dan 6 klub lainnya agar bisa kembali berkompetisi.
4. Menpora juga menyerukan agar PSSI harusnya tidak melupakan sejarah Persebaya sebagai pendiri PSSI.

Setelah sambutan, Menpora beserta Kapola Metro Jaya meninggalkan Stadion Tugu diiringi yel-yel Bonek. Sorak-sorai Bonek dan penyalaan flare terlihat di tribun stadion. Bonek berpesta. (bim)

BACA:  Demi ke Jakarta, Bonek Rela Jual Barang Pribadinya, Mulai Akik Hingga Ayam