Kritik Roy Suryo, Kalau Tak Salah Kenapa Sering Blokir Twitter Bonek?

Roy Suryo. (Foto: Kompas)

EJ – Beberapa saat lalu, Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo mengatakan Bonek tak perlu marah jika memang tak bersalah. Komentar itu menyusul kecaman Bonek kepada kader Partai Demokrat itu menyusul pernyataan Roy yang dianggap melecehkan Bonek di acara dialog Opini Publik JakTv (2/8).

“Ya lalu, kalau tak salah kenapa marah? Tapi logikanya dilihat jernih, Bonek itu datang kan harusnya menyaksikan sepak bola, ini jelas-jelas KLB kemarin tak ada agenda Persebaya,” kata Roy seperti dikutip dari Jawa Pos.

Pasca dialog itu, Bonek memang mengecam dan mengkritik Roy Suryo. Salah satunya diwujudkan dengan beramai-ramai me-mention akun Twitternya, @KRMTRoySuryo.

Mungkin karena tak tahan “serangan” Bonek, Roy kemudian memblokir akun-akun Bonek. Ada ratusan akun milik Bonek yang diblokir.

“Padahal cuma tanya, eh malah di-block,” kata Bonek berakun @DikaArya90.

roy-suryo-blokir

EJ pernah membuat polling via Twitter khusus untuk Bonek yang pernah mention Roy Suryo, apakah akunnya diblokir atau tidak. Dari 306 peserta, 83 persen mengaku akunnya diblokir. Artinya, 253 akun diblokir sehingga tidak bisa mengikuti atau melihat lagi twit-twit Roy.

Jika mengikuti logika Roy Suryo yang menyebut jika Bonek tak salah kenapa marah, Bonek bisa balik mengatakan balik kepada Roy. Jika tak salah kenapa Roy Suryo sering memblokir akun Twitter Bonek?

Sampai saat ini, akun EJ, @emosijiwakucom, belum diblokir Roy Suryo. Entah setelah ini. (iwe)

BACA:  Siarkan Fitnah Roy Suryo, JakTV Langgar Aturan KPI