90 Persen, Peluang Persebaya Main di Kompetisi Mendatang

Cholid Goromah (paling kanan) didampingi Ram Surahman dan Choesnul Farid saat rapat manajemen.

EJ – Pasca memperoleh kepastian dari PSSI yang akan membahas status Persebaya pada Kongres Oktober di Makassar, manajemen PT Persebaya Indonesia (PI), 20 klub internal, dan Tim Kecil menggelar rapat. Rapat dipimpin langsung oleh Direktur Utama PT PI Cholid Goromah di RM Palem Asri Jl Kartini, Kamis (11/8).

Rapat yang juga mengundang para wartawan itu membahas tiga hal, yaitu.

1. Persiapan manajemen menghadapi KLB.
2. Saham PT PI.
3. Calon investor Persebaya.

Manajemen mengaku siap menghadapi Kongres di mana Persebaya berpeluang diakui hak-haknya sebagai anggota PSSI. Mengenai saham, Cholid menyatakan siap mengembalikannya kepada pemilik Persebaya yaitu klub internal melalui mekanisme Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT PI.

Soal calon investor, dalam rapat terungkap bahwa saat ini sudah ada sebuah perusahan swasta besar yang tertarik menjadi investor Persebaya. Sayangnya seperti yang sudah-sudah, Cholid enggan menunjukkan nama perusahaannya.

Mengenai apakah nantinya perusahaan tersebut hanya mengelola atau membeli saham PT PI, proses negosiasinya akan dipimpin oleh Kardi Suwito sebagai Direktur Bisnis.

Ditemui setelah rapat, Cholid berharap seluruh stakeholder Persebaya bersatu untuk membangkitkan Persebaya.

“Apalagi yang kita tunggu? Persebaya tinggal selangkah lagi akan bangkit. Semua stakeholder Persebaya harus bersatu jika ingin semuanya benar-benar terwujud,” kata Cholid kepada EJ.

Menurutnya, peluang Persebaya kembali berkompetisi di liga yang akan datang mencapai 90 persen. “Persebaya minimal main di Divisi Utama,” ujar Cholid optimis.

Rapat yang dimulai pukul 16.00 WIB, berakhir pukul 18.30 WIB. Dari manajemen PT PI terlihat hadir Choesnul Farid, Ram Surahman. 20 pemilik klub internal semuanya hadir, di antaranya Champ Pengkey, Suprastowo, Nurhadi. Semua anggota Tim Kecil juga hadir yang dipimpin ketuanya Kardi Suwito yang juga pengelola klub PS Pelabuhan. (boms)

Facebook Comments
BACA:  Rapat Exco PSSI, Persebaya Kembali Ke Divisi Utama