Gruduk Rumah Cholid-Saleh, Bonek Minta Keduanya Serahkan Saham

Bonek memadati jalan di kawasan Ampel.
Iklan

EJ – Ribuan Bonek sejak Minggu siang (14/8) bergerak dari Mess Karanggayam menuju rumah dua pemegang saham PT Persebaya Indonesia (PI), Cholid Goromah dan Saleh Ismail Mukadar. Tujuan unjuk rasa Bonek adalah untuk meminta mereka menyerahkan saham kepada klub internal.

Aksi pertama Bonek dipusatkan di Jl. KH Mas Mansyur tepatnya di depan gang Jl Ampel Maghfur, di mana rumah Cholid berada. Sesampainya di sana, Bonek melakukan orasi yang dipimpin Andie Peci. Yel-yel dukungan kepada Persebaya juga diteriakkan. Mereka menginginkan Cholid membuat surat pernyataan kesediaan menyerahkan saham kepada Koperasi Abadi Surya Persebaya (KSAP) yang mewakili klub internal.

Hanya satu jam mereka berunjuk rasa di kawasan Ampel. Setelah mendapat salinan surat pernyataan Cholid, Bonek bergerak menuju rumah Saleh di Pakuwon City.

BACA:  Akhirnya, Cholid Serahkan Saham ke Koperasi Surya Abadi Persebaya

Di sana, Bonek menuntut Saleh untuk menemui Bonek dan membuat surat pernyataan penyerahan saham kepada KSAP. Pihak Kepolisian kemudian menghadirkan Masytah Ramadhita, putri Saleh, setelah negosiasi yang cukup alot. Mewakili Saleh, Masytah menyatakan jika penyerahan saham akan dilakukan jika 20 klub internal memintanya.

Iklan

“Abah saya akan menyerahkan saham jika 20 klub internal meminta. Waktu RUPS, abah ingin menyerahkan 15 persen saham. Tapi abah mau bertanggungjawab dan memegang kepercayaan yang diberikan 20 klub itu. Karena itu abah tak mau melepas jika 20 klub itu tidak meminta kepada abah,” ujarnya.

BACA:  Investor Persebaya Akan Diumumkan Sebelum Kongres Oktober

Setelah ditemui Masytah, Bonek pun memutuskan untuk membubarkan aksi. Sebelum itu, Andie Peci berorasi menjelaskan polemik saham Persebaya dan hasil pertemuan Bonek dengan 20 klub internal kemarin (13/8).

Andie juga menyatakan bahwa Bonek tidak mempunyai kepentingan dan hanya meminta penyerahan saham Saleh dan Cholid kepada klub internal.

“Setelah ini, kita akan menemui perwakilan klub internal di Mess Karanggayam. Mereka akan menjamin saham Saleh akan diserahkan kepada koperasi,” ujar Andie.

Aksi unjuk rasa yang dilakukan Bonek berlangsung lancar dan tertib. Setelah dari Pakuwon City, mereka bergerak menuju Mess Karanggayam. (iwe)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display