Cara Bonek Kembalikan Semangat Kerja Usai Liburan

315

Dipersembahkan olehlogoqwords

“Yaah, libur sudah selesai. Balik ke kerjaan lagi, email-email numpuk lagi, dikejar deadline lagi”

Kalimat tersebut akan sering terdengar di hari pertama kerja usai liburan. Terlebih lagi buat Bonek yang sejak akhir pekan beraktivitas bersama komunitasnya atau menonton Persebaya U16 bermain. Beberapa dari teman-teman Bonek akan diliputi rasa malas karena ingin liburan lebih lama.

Tak jarang segelintir diantaranya akan bolos kerja atau menunda waktu masuknya. Sudah siapkah Anda mengembalikan semangat setelah libur? Ingin tahu cara apa saja agar Anda kembali termotivasi di tempat kerja? Coba intip langkah-langkah berikut.

1. Mulailah dengan menebar senyum kepada rekan-rekan kantor dan orang di sekitar Anda. Senyuman akan memberi aura positif untuk memulai beraktivitas.

2. Move on dari momen liburan Anda, kemudian fokus pada pekerjaan yang menanti.

3. Atur ulang strategi bekerja menjadi lebih santai namun serius, sebab suasana baru akan membuat pikiran fresh dan diliputi pikiran positif.

4. Motivasi dari lingkungan sekitar memang penting, namun yang paling utama adalah motivasi internal diri sendiri untuk mengembalikan semangat kerja. Bekerjalah karena itu merupakan tanggung jawab Anda.

5. Konsentrasi pada target dan cita-cita Anda dalam bekerja, dengan begitu tugas dapat terselesaikan dengan mudah dan tanpa beban.

6. Agar lebih semangat lagi, Anda bisa merencanakan momen liburan selanjutnya.

Semoga cara-cara sederhana di atas dapat mengembalikan semangat dan motivasi Anda di lingkungan kerja. Selamat mencoba, dan selamat kembali beraktivitas!