Persebaya U16 Berpeluang Bertemu Wakil Malang di Final Seri Jatim

Persebaya U16 saat pemanasan sebelum melawan Leo Krajan, Minggu 14 Agustus 2016.

EJ – Dua hasil positif diraih Persebaya U16 yaitu menang atas Naga FC 4-1 dan Leo Krajan Madiun 2-0. Hasil ini menempatkan mereka di puncak Klasemen Grup A babak penyisihan Liga Pelajar Piala Menpora 2016 seri Jatim.

Tim yang diasuh pelatih Ridwan ini hanya butuh hasil seri atau kalah tidak lebih dari 6 gol melawan Espana SMP 6, Jember untuk lolos ke semifinal. Pertandingan yang memakai sistem 2×35 menit ini akan digelar Jumat, 19 Agustus di Lapangan Karanggayam. Jika lolos, Persebaya U16 akan ditantang juara Grup B.

Jalan Persebaya meraih juara seri Jatim tidak mudah. Jika lolos ke babak final, mereka berpeluang ditunggu tim kuat asal Malang, Senopati FC atau BMI FC. Kedua klub itu tergabung di Grup C dan D.

BMI atau Banteng Muda Indonesia merupakan salah satu SSB terbaik di kota Malang dan ber-home base di Stadion Gajayana. Pada 2015 kemarin, BMI mewakili Indonesia di Piala Danone International setelah menjadi juara di tingkat nasional.

Jika Persebaya U16 melanjutkan tren kemenangannya maka mereka akan bertemu wakil Malang di babak final. Sesuai jadwal, babak semifinal dan final digelar 28 Agustus 2016. (boms)

BACA:  Persebaya U16 Bertemu Wakil Tuban di Semifinal