Rencanakan Gruduk Makassar, AB1927 Sambangi Kantor PT Pelni

Kapal Pelni.

EJ – PSSI sudah berjanji akan mengembalikan status Persebaya pada Kongres Oktober di Makassar, 17 Oktober mendatang. Namun Bonek tak mau memasrahkan nasib dengan membiarkan Kongres berjalan tanpa pengawalan mereka.

Arek Bonek (AB) 1927 berencana mengadakan aksi Gruduk Makassar. Tujuannya mengawal jalannya Kongres sehingga PSSI tidak mengingkari janjinya.

“Mulailah menabung untuk ke Makassar,” cuit Andie Peci, salah satu Jubir AB1927 di akun Twitternya. Andie menyatakan bahwa AB1927 akan segera menggelar rapat pada September nanti. Rencananya, AB1927 akan mengkoordinir keberangkatan Bonek menggunakan kapal laut.

Saat ini, AB1927 sudah mulai mencari info tentang tiket keberangkatan kapal ke Makassar. Hari ini (16/8), perwakilan AB1927, Bimbim, mendatangi kantor PT Pelni (Persero) cabang Surabaya Jalan Pahlawan. Tujuan kedatangannya untuk mencari info perihal harga tiket.

Sabar (kiri) pejabat PT Pelni di kantornya.
Sabar (kiri) pejabat PT Pelni di kantornya.

Bimbim diterima pejabat PT Pelni bagian Ticketing, Sabar, di kantornya. Kepada perwakilan AB1927, Sabar mengatakan saat ini PT Pelni belum mengeluarkan jadwal keberangkatan untuk Oktober. Jadwal akan dikeluarkan pada September.

Namun, berdasar besaran tarif tiket bulan-bulan sebelumnya, harga tiket Surabaya-Makassar sebesar Rp 275.000. Begitu pula untuk kepulangan Makassar-Surabaya.

Sabar juga menyatakan agar AB1927 mengirim surat terlebih dahulu jika berencana berangkat bersama rombongan besar.

“Jika rombongan, agar mengirimkan surat dulu ke kantor PT Pelni cabang Surabaya,” ujar Sabar.

Minat Bonek ke Makassar diperkirakan sangat tinggi. Ini dikarenakan nasib Persebaya akan ditentukan di Kongres mendatang. (iwe)

BACA:  Pendaftaran Gruduk Makassar Resmi Dibuka