Persebaya U16 Menang 5-0, Panitia Ajukan Ijin Stadion Gelora

Pemain dan official Persebaya U16.

EJ – Tanpa banyak yang tahu, pertandingan terakhir babak penyisihan Grup A liga pelajar Piala Menpora 2016 antara Persebaya U16 vs Espana SMP 6 Jember sudah digelar. Pertandingan yang berakhir dengan kemenangan telak 5-0 untuk Persebaya U16 ini diadakan di Lapangan Karanggayam,┬áSabtu pagi (20/8). Dengan hasil ini, Persebaya U16 menjadi juara grup dan berhak lolos ke semifinal yang digelar Minggu, 28 Agustus 2016.

Beda dengan kemarin sore, kali ini tak ada Bonek yang menonton pertandingan. Hanya ada orang tua pemain yang mendukung anak-anaknya berlaga. Sebenarnya, laga akan dimainkan sore harinya. Namun sesuai kesepakatan kedua tim, pertandingan digelar pada pagi hari dengan kick off pukul 07.15 WIB.

Di semifinal nanti, Persebaya U16 akan bertemu juara Grup B. Saat ini babak penyisihan Grup B masih dimainkan. Untuk venue, panitia akan mengajukan ijin pemakaian Stadion Gelora 10 Nopember.

“Senin nanti, kami akan masukkan surat ijin pemakaian Stadion Gelora ke Dispora dan Pemkot,” ujar Ram Surahman, Koordinator Piala Menpora wilayah Jatim saat dihubungi EJ, Sabtu pagi (20/8).

Ram menyatakan jika pihaknya hanya meminta pemakaian stadion sehari saja untuk babak semifinal dan final. Memang, kedua babak rencananya dimainkan dalam satu hari yaitu pagi dan sore.

Pria asal Gresik ini juga menyatakan bahwa sebenarnya panitia sudah mengantisipasi membludaknya Bonek pada pertandingan kemarin. Karenanya, pihaknya mengajukan ijin ke Dispora untuk pemakaian Stadion Gelora. “Dispora menolak surat ijin yang kami masukkan dengan alasan stadion tidak boleh dipakai sepanjang Agustus,” ujarnya.

Animo Bonek menyaksikan pertandingan di semifinal dan final diperkirakan sangat tinggi. Apalagi laga digelar pada hari libur. Jika dilaksanakan di lapangan Karanggayam lagi, dikhawatirkan tak akan mampu menampung jumlah Bonek yang datang. Panitia masih berharap pihak Dispora mengijinkan Stadion Gelora sebagai venue pertandingan. (iwe)

Facebook Comments
BACA:  Yang Perlu Anda Ketahui Tentang LPU16 Seri Nasional