Investor Persebaya Akan Diumumkan Sebelum Kongres Oktober

EJ – Meski belum mau mengungkap siapa calon investor Persebaya, manajemen menargetkan investor baru akan diumumkan sebelum KLB PSSI bulan Oktober. Hal itu diungkap Direktur Bisnis PT Persebaya Indonesia (PI), Kardi Suwito, kepada EJ (20/8).

“Diharapkan secepat mungkin, lebih cepat lebih bagus. Target sebelum KLB sudah beres semua,” ujarnya.

Kardi juga menyatakan saat ini klub-klub internal sudah sepakat sebagian saham milik KSAP (Koperasi Abadi Surya Persebaya) di-take over oleh investor.

Pihaknya akan segera menggelar pertemuan dengan investor pada Senin besok (22/8). Diharapkan pada pertemuan nanti sudah ada kesapahaman yang akan dituangkan dalam MoU dan segera dilakukan RUPS dengan dua pemegang saham, yaitu KSAP dan investor.

Saat ditanya berapa persentase saham yang dimiliki investor nanti, Kardi belum mau mengungkapkan. “Persentasenya masih dalam proses pembahasan. Prinsipnya saling menguntungkan buat semua pihak”.

Begitu pula saat ditanya apakah investor akan menguasai mayoritas atau tidak, Kardi memilih menjawab secara diplomatis.

“Mayoritas atau minoritas sebetulnya tidak terlalu penting. Yang lebih penting, investor setuju dulu dengan skema yang kita tawarkan,” tambah pemiik klub internal Pelabuhan ini.

Mengenai skema apa yang ditawarkan, Kardi juga menolak berkomentar. “Nanti mas. Senin besok tim akan bertemu dengan investor lagi untuk mengerucutkan keinginan para pihak. Semoga deal.”

Salah satu yang menjadi pembahasan saat ini adalah mengenai logo dan nama Persebaya. PT PI menegaskan bahwa logo dan nama tak boleh diubah.

Sementara mengenai saham Saleh Ismail Mukadar, Kardi juga optimis bahwa saham akan diserahkan saat RUPS. “Pasti diserahkan. Mekanismenya pada saat RUPS. Setelah itu, akan dilakukan peralihan saham KSAP ke investor,” tutup Kardi. (iwe)

BACA:  Akhirnya, Cholid Serahkan Saham ke Koperasi Surya Abadi Persebaya