Pelatih Asli Surabaya, Bonek Harus Punya Kartu Anggota

Foto: Jpnn.com

Peran pelatih sangat penting untuk menjaga performa permainan klub. Untuk itu, saya punya usul Persebaya mencari pelatih asli orang surabaya yang pasti sangat mencintai Persebaya. Dengan demikian, loyalitas dan totalitasnya akan sangat di butuhkan bagi tim dan bukan dari kalangan politik

Untuk pemain, usahakan dari pemain Pemain Persebaya U19 atau U21. Jangan kebanyakan pemain asing karena dana yang besar belum tentu membawa kemenangan yang besar pula. Jika Persebaya bisa juara tanpa pemain asing akan lebih mengharumkan nama Surabaya sekaligus negara karena kita mampu membuktikan kalau Indonesia juga bisa.

Dan untuk Bonek, tolong bentuk korlap/ketua di setiap daerah. Bonek harus mempunyai kartu anggota di setiap daerah. Tujuannya untuk mengantisipasi kerusuhan Bonek. Karena setahu saya yang rusuh kebanyakan Bonek tanpa kartu anggota. Bisa juga suporter lain yang mengatasnamakan Bonek.

Jika memang yang rusuh memiliki kartu anggota maka ketua dari wilayah tersebut harus mengatasinya dan menindak dengan tegas. Untuk para ketua juga harus memiliki data lengkap anggotanya. Misal harus mencantumkan nama, nama panggilan, alamat, bahkan nama ibu kandung. Agar mudah dalam pencarian jika ada sesuatu yang tidak diinginkan. Agar semua bisa terorganisir dengan baik dengan dasar yang utama adalah cinta Persebaya.

BACA:  Analisis Finansial Stadion GBT sebagai Pendapatan Persebaya