Dispora Tak Beri Ijin Stadion Tambaksari Jadi Venue Final U16

1139
Pemain dan official Persebaya U16.

EJ – Panitia Liga Pelajar U16 Piala Menpora 2016 wilayah Jatim harus berpikir keras mencari venue babak semifinal dan final yang digelar Minggu (28/8). Pasalnya, Dispora (Dinas Pemuda dan Olahraga) Kota Surabaya melarang panitia menggunakan Stadion Gelora 10 Nopember, Tambaksari sebagai lokasi pertandingan.

Ketua panitia penyelenggara, Ram Surahman, mengatakan bahwa pihaknya sudah mengajukan surat ijin pemakaian stadion ke Dispora namun ditolak.

“Kita sudah mengajukan surat ijin dan Dispora tidak mengijinkan pemakaian,” ungkap Ram saat dihubungi EJ (23/8).

Ram juga mempertanyakan komitmen Pemkot Surabaya untuk pembinaan pemain sepak bola di Surabaya. Karena menurutnya even Piala Menpora ini adalah momen bagi pesepakbola muda Surabaya untuk berprestasi. Apalagi ini adalah even nasional.

“Seharusnya Pemkot bisa mengakomodasi dengan mempermudah pemakaian sarana fasilitas olahraga di kota Surabaya,” tambah Ram.

Panitia sendiri masih mencari opsi venue pengganti untuk menggelar laga semifinal dan final nanti. “Kemungkinan kita akan memakai Stadion Gelora Delta Sidoarjo untuk venue. Tapi hari ini kita akan ngeyel dulu untuk bisa mendapat ijin pemakaian Stadion Tambaksari,” lanjut pria asal Gresik ini.

Minggu ini di Stadion Tambaksari juga sedang berlangsung even sepak bola Piala Wali Kota yang mempertandingkan kesebelasan antar instansi Surabaya. Bisa jadi, itu akan menjadi alasan Dispora untuk tidak memberi ijin pemakaian stadion untuk Piala Menpora. (boms)

BACA:  Dukung Persebaya U16, Jangan Taruh Ekspektasi Tinggi