Investor Baru Persebaya Akan Kuasai Mayoritas Saham

EJ – Negosiasi antara investor dan manajemen Persebaya hampir selesai. Manajemen telah menyampaikan draft kesepakatan berisi hak dan kewajiban masing-masing pihak kepada investor. Saat ini, draft tersebut sedang dipelajari investor.

Saham yang saat ini dikuasai Koperasi Surya Abadi Persebaya (KSAP) akan dialihkan sebagian kepada investor. Komposisi sahamnya mayoritas untuk investor.

“Nantinya kendali ada di tangan investor,” ujar Kardi Suwito, Direktur Bisnis PT Persebaya Indonesia (PI) kepada EJ (30/8).

Kardi juga menyatakan bahwa dalam forum rapat yang digelar manajemen sebelum penyampaian draft, peserta mengusulkan beberapa variasi komposisi saham. Ada yang 51:49 dan 60:40.

“Kami berharap sebelum tanggal 3 September nanti sudah ada kesepakatan,” tambahnya. Hak pengelolaan saham nantinya berdurasi 10 tahun dan bisa diperpanjang.

Pembina PS Pelabuhan ini juga menegaskan bahwa saat ini hanya ada satu investor yang bernegosiasi dengan manajemen. Hal ini membantah rumor yang selama ini beredar jika ada empat calon investor yang berminat menguasai saham Persebaya.

“Investor yang sedang bernegosiasi saat ini sangat serius,” tutup Kardi. (boms/iwe)

BACA:  Investor Persebaya Berasal dari Surabaya