Lagu Bonek Dipakai Suporter Klub Liga Malaysia

EJ – Kelate Darul Naim… Di Jiwaku. Anda kurang akrab dengan lirik itu? Bagaimana dengan ini: Green Force Persebaya Emosi Jiwaku. Pasti semua Bonek sudah hapal di luar kepala.

Ya, lagu berjudul Persebaya Kau Tak Kan Sendirian karya Cak Oka Gundul, Bonek Green Nord, dipakai suporter klub Kelantan Darul Naim. Dengan irama yang sama, mereka mengubah sebagian lirik yang disesuaikan dengan dukungan mereka kepada klub kebanggaan.

Lagu yang menjadi theme song Bonek setiap Persebaya berlaga itu dinyanyikan suporter klub asal Kota Bharu, Malaysia. Saat ini, klub berjuluk Kelate itu berada di papan tengah Malaysia Super League.

Dalam video yang diunggah di facebook, puluhan suporter menyanyikan lagu dengan diiringi gendang saat mendukung tim kesayangannya berlaga.

Menurut sang pengunggah, lagu di dalam video itu memang menjiplak lagu dari Bonek. “Iya. Memang benar. Chant ini dijiplak dari Persebaya. Minta kebenaran sahabat suporter Persebaya. Lagu ini ganteng asyik dong. Gue suka banget. Mohon mengerti,” ujarnya menanggapi pertanyaan dari Bonek.

Oka sendiri tidak keberatan dan merasa bangga lagu karangannya dipakai suporter luar. “Jelas bangga, mas. Setidaknya seperti potongan lirik di dalamnya “Tunjukan pada semua mata dunia, Surabaya pun juga punya kebanggaan Green Force Persebaya Emosi Jiwaku

Pria yang sebentar lagi akan mengakhiri masa lajangnya ini menambahkan bahwa sekarang suporter luar negeri sudah melihat Bonek sebagai suporter yang kreatif.

Lagu ciptaan Oka memang sangat indah dan mempunyai daya magis tinggi saat dinyanyikan di tribun. Tak heran, banyak Bonek memakai lagu tersebut dan ikut menyanyikan di setiap acara yang diikuti Bonek, entah saat demo atau mendukung Persebaya berlaga. (iwe)

BACA:  Bonek Nganjuk Timur Syukuran Kembalinya Persebaya