Rabu ke Jakarta, Persebaya U16 Tanding Mulai 3 September

Pemain Persebaya U16 berpose bersama piala seri Jatim, Senin (29/8).

EJ – Persebaya U16 bersiap mengikuti babak penyisihan nasional Liga Pelajar (LP) U16 Piala Menpora 2016. Mereka dijadwalkan berangkat Rabu besok (31/8) menggunakan kereta.

Keikutsertaan Persebaya U16 di babak ini karena berhasil menjuarai wilayah Jatim. Anak-anak asuhan Coach Ridwan ini mengalahkan Putra Sidoarjo 2-1 di babak final wilayah.

Di Jakarta nanti, Persebaya bergabung dengan grup yang berisi juara-juara dari Lampung, Sumsel dan Kalbar. Persebaya U16 dijadwalkan bertanding pada 3-6 September di Stadion Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta Selatan.

Ram Surahman, Ketua Koordinator LP U16 wilayah Jatim menyatakan bahwa Persebaya U16 berangkat bersama 18 pemain dan 3 ofisial. Mereka akan menginap di Grand Tropic Suites Hotel di Jl Letjen S Parman, Jakarta.

Ram berharap Persebaya bisa menjuarai turnamen ini. “Kalau persebaya bisa juara, pasti akan mengangkat nama sepak bola jatim. Khusus Surabaya akan mengembalikan kota ini sebagai barometer sepak bola nasional,” ujarnya kepada EJ (30/8).

Babak penyisihan nasional akan mencari delapan tim yang akan berlaga di babak perempat final yang akan digelar di Sidoarjo. Partai final akan diadakan pada puncak peringatan Hari Olahraga Nasional 9 September 2016 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. (iwe)

BACA:  Persebaya U16 Juara