Dua Kali Menang, Persebaya U16 Lolos ke Babak 16 Besar

Pemain Persebaya U16 berpse bersama Bonek Jabodetabek setelah laga melawan SSB Wiyatama di Stadion Sunter. (Foto: Bonek Jabodetabek)

EJ – Green Force cilik menorehkan hasil positif dalam dua laga awalnya di Liga Pelajar U16. Mereka mengkandaskan perlawanan SSB Wiyatama (Lampung) dengan skor telak 6-1 (3-1). Sementara, pada pertandingan kedua, Persebaya U16 menang 2-0 (0-0) atas GKFA Sambas (Kalbar).

Seperti janji sebelumnya, Bonek hadir di Stadion Sunter, tempat berlangsungnya dua pertandingan, memberi dukungan. Bonek yang datang berasal dari komunitas Bonek Jabodetabek. Hasilnya, tim yang diarsiteki coach Ridwan bersemangat sehingga menunjukkan performa yang bagus.

Pada pertandingan pertama, Persebaya U16 tidak menerima perlawanan berarti. Striker Persebaya U16, Ahmad Maulana Yusuf mencetak hat-trick. Tiga gol lain dilesakkan Lukas Bayu, Syahrul Romadhoni, dan Faris Maulidyansyah.

Pemain belakang Rio Fernando Dwi mengaku senang timnya menang. “Alhamdulillah. Saya tadi semangat main, mas,” kata Rio kepada EJ.

GKFA Sambas memberi perlawanan ketat pada pertandingan kedua yang digelar pukul 16.30 WIB. Skor ketat 0-0 menjadi hasil babak pertama. Semangat pantang menyerah ditunjukkan skuad Green Force cilik. Pada babak kedua, dua gol diceploskan ke gawang wakil Kalbar ini. Gol diciptakan Ahmad Maulana Yusuf dan Faris Maulidyansyah.

Dengan dua kemenangan ini, Persebaya U16 memastikan lolos ke Babak 16 besar. Mereka masih menyisakan satu pertandingan lagi melawan SYSA Musi Bayuasin (Sumsel) yang digelar di Stadion Soemantri Brodjonegoro. Pertandingan ini untuk merebut posisi juara grup F. (iwe)

BACA:  Persebaya dan Persib Bisa Bertemu di Babak Final LPU16