Latihan Ringan dan Tanya Soal Lawan Saat Masuk Lift

Salah satu pemain Persebaya U16 dengan potongan eksentriknya berupa kartu remi saat menjalani screening (2/9). (Foto: @LigaPelajarU16)

EJ – Persebaya U16 harus memenangkan dua pertandingan yang digelar hari ini (3/9) jika ingin mengamankan posisi mereka di babak 32 besar. Para pemain cukup serius menghadapi dua laga awal.

Menu latihan ringan seperti peregangan tubuh atau stretching dari Coach Ridwan dilakukan pemain kemarin sore (2/9). “Kemarin kami latihan ringan, hanya peregangan tubuh,” ucap striker Persebaya U16, Fiore Aryando kepada EJ.

Para pemain pun sudah mulai mencari tahu lawan tanding mereka. Setelah screening, mereka pun mencari informasi soal lawan yang bakal dihadapi nanti. Mereka bertanya kepada calon lawan saat masuk lift hotel. “Saya sudah tahu soal lawan kami. Saya bertanya kepada mereka saat bersama-sama masuk lift menuju kamar,” ujar pemain belakang, Rio Fernando Dwi.

Untuk persiapan, Nando mengaku berlatih keras dan selalu mengikuti program yang diberikan pelatih. “Saya juga tak lupa melakukan sholat lima waktu.”

Sementara Rio selalu berdoa dan saling bekerja sama dengan rekan setimnya. Semua dilakukan agar mereka bisa melakoni pertandingan nanti dengan baik.

Persebaya U16 akan mengawali pertandingan babak penyisihan Grup F Liga Pelajar U16 Piala Menpora 2016 hari ini, Sabtu (3/9). Dua laga akan mereka lakoni. Pertama melawan SSB Wiyatama dari Lampung pada pukul 10.00 WIB dan kedua melawan GKFA Sambas dari Kalimantan Barat pada pukul 16.30 WIB. Keduanya digelar di Stadion Sunter. Jika Persebaya U16 bisa memenangkan dua pertandingan awal, maka mereka akan lolos ke babak 32 besar.

Para pemain saat ini menginap di Hotel Grand Tropic, Jakarta. Kemarin, mereka menjalani screening yang digelar panitia. (iwe)

BACA:  Persebaya U16 Bertemu Wakil Tuban di Semifinal