Ditahan Seri, Persebaya U16 Juara Grup F

Imam Nahrowi melakukan tendangan kick off pertandingan Persebaya melawan SYSA Musi Banyuasin, Sumsel.

EJ – Persebaya U16 gagal menyapu bersih laga terakhir Grup F LPU16 dengan kemenangan. Pada laga melawan juara Sumsel SYSA Musi Banyuasin, Green Force cilik hanya bermain imbang 0-0. Meski demikian, mereka menjadi juara grup.

Dalam pertandingan tadi sore, Persebaya U16 langsung mengurung pertahanan lawan. SYSA terlihat bertahan dengan strategi memarkir bus. Entah mengapa mereka tidak ngotot mencari kemenangan. Meski kalah sekalipun, mereka tetap lolos sebagai runner up Grup F.

“Mereka terus-terusan bermain bertahan. Dapat bola langsung tendang ke depan,” ujar pemain belakang Persebaya U16, Rio Fernando kepada EJ.

Pertandingan 2×35 menit itupun berakhir imbang. Sejatinya, Persebaya U16 mempunyai poin sama dengan SYSA, yaitu 7 poin dengan 2 menang, dan 1 seri. Namun karena Persebaya U16 unggul jumlah gol maka mereka menjadi juara grup.

Menpora menemui Bonek yang memenuhi tribun.
Menpora menemui Bonek yang memenuhi tribun.

Pertandingan tadi didaulat menjadi laga pembukaan LPU16. Laga juga dihadiri Menpora Imam Nahrowi. Menpora melakukan tendangan kick off di pertandingan Persebaya U16.

Laga juga dihadiri seratusan Bonek dari komunitas Bonek Jabodetabek. Mereka membawa atribut seperti syal dan spanduk. Tak lupa mereka membawa genderang dan flare. Menpora juga menemui Bonek di tribun dan kemudian berselfie bersama.

“Pertandingannya sangat meriah. Kita disalami Pak Imam. Bonek juga disambut Pak Imam dengan salam satu nyali. Hahaha…,” ujar Fiore Aryando, striker Persebaya U16.

Andhi BJ (paling kanan) menyerahkan jersey kepada ofisial Persebaya, Maura Hally (dua dari kiri). (Foto: Bonek Jabodetabek)
Andhi BJ (paling kanan) menyerahkan jersey kepada ofisial Persebaya, Maura Hally (dua dari kiri). (Foto: Bonek Jabodetabek)
Hadiah untuk man of the match dari Bonek Jabodetabek. 9Foto: Bonek Jabodetabek)
Hadiah untuk man of the match dari Bonek Jabodetabek. 9Foto: Bonek Jabodetabek)

Ada yang unik di pertandingan tadi. Bonek Jabodetabek menyerahkan jersey yang dibuatnya kepada ofisial Persebaya U16 agar dipakai dalam pertandingan tadi. Jersey kemdian diterima Maura Hally sebagai ofisial. Anak-anak asuhan Coach Ridwan pun mengenakannya selama pertandingan.

Bonek Jabodetabek juga menyerahkan hadiah kepada match of the match di dua pertandingan berupa sepatu original nike. Yang pertama diserahkan kepada Syahrul Ormadhoni dan kedua kepada striker Persebaya U16, Rahmad Maulana Yusuf.

BACA:  Persebaya U16 vs Naga FC U16 di Lapangan Karanggayam

“Semoga tambah semangat,” ujar Andhi BJ dari Bonek Jabodetabek.

Di pertandingan besok (5/9), Persebaya U16 akan melawan Runner-up Grup B, FKPPS Sumbawa Besar dari NTB. Pertandingan akan digelar di Stadion Soemantri Brodjonegoro bagian luar mulai pukul 15.00 WIB. Pemenang pertandingan nanti akan lolos ke babak perempat final yang digelar di Surabaya dan Sidoarjo. (iwe)