Lomba Mewarnai Sambil Belajar Nge-Chant Persebaya

Para pemenang Lomba Mewarnai Bersama Jojo sedang menerima piala dan bingkisan.

EJ – Sekitar 30 anak di bawah 6 tahun ditemani bapak dan ibunya sejak Minggu pagi (4/9) sudah berada di Warkop Pitulikur, tempat berlangsungnya acara Lomba Mewarnai Bersama Jojo. Mereka membawa peralatan mewarnai seperti crayon, pensil warna, dan meja gambar. Acara ini diselenggarakan Bonek Student Club (BSC) bekerjasama dengan EJ.

Acara dimulai tepat pukul 09.00 WIB dengan menghadirkan chant class oleh BSC. Mereka mengajak peserta dan orang tuanya untuk belajar menyanyikan lagu-lagu dukungan untuk Persebaya. Yel-yel dan chant-chant juga diperdengarkan. Para peserta tampak antusias menirukan chant-chant dari BSC.

Bonek Campus tak ketinggalan mengisi acara. Mereka menyajikan storytelling dalam sebuah video yang berisi sejarah Persebaya. Video itu diproyeksikan melalui proyektor yang disediakan. Semua yang hadir tampak antusias menyimak isi video.

Dan akhirnya, puncak acara mewarnai dimulai. Masing-masing peserta mendapatkan kertas bergambar Jojo dan rekannya, Zoro, maskot baru berwujud hiu, yang harus diwarnai. Satu setengah jam waktu yang disediakan panitia.

Waktu selesai, para peserta mengumpulkan gambar yang sudah diwarnai. Dewan juri kemudian memilih tiga gambar yang akan menjadi pemenang lomba. Akhirnya terpilihlah para pemenang, yaitu Olivia (juara 1), disusul Natasya (juara 2), dan Samuel (juara 3). Ketiga pemenang mendapatkan piala dan bingkisan.

Karya para juara.
Karya para juara.

Setelah pengumuman lomba, para peserta diajak berjoget dan berfoto bersama Jojo dan Zoro. Meski ada yang takut, anak-anak banyak yang senang berfoto bersama para maskot. Para orang tua tak ketinggalan ikut berfoto.

BSC sebagai pihak penyelenggara mengaku senang dengan antusiasme para peserta. Kegiatan ini dibuat sebagai ajang kreatifitas Bonek kecil. “Lomba mewarnai ini diharapkan bisa menumbuhkan potensi anak,” ujar Lukman Hakim, anggota panitia dari BSC.

BACA:  Ngobrol Cerdas UMS Soroti Gerakan Bonek di Masa Depan

Acara Lomba Mewarnai Bersama Jojo didukung oleh Emosijiwaku.com, Qwords.com, De Curva, BawahSkor, Bonek Boys, Bonek Campus, Radio AB1927, dan AB1927. Kedepannya, kegiatan-kegiatan serupa akan dilaksanakan. (irf/iwe)