Persebaya dan Persib Bisa Bertemu di Babak Final LPU16

Diklat Persib saat menghadapi Putra Perkanthi, Bali, kemarin (4/9).

EJ – Liga Pelajar Usia 16 (LPU16) Piala Menpora 2016 sudah memasuki babak 16 Besar. Persebaya U16 hari ini (5/9) bertanding melawan runner up Grup B, FKPPS Sumbawa Besar.

Diklat Persib juga memastikan lolos sebagai juara grup D dan akan melawan runner up grup H, SSB Bina Bakat, Riau.

Dari bagan “Road to Champions” babak 16 besar, kedua kesebelasan bisa bertemu di final. Syaratnya, mereka harus memenangkan semua babak knockout.

Diklat Persib merupakan salah satu peserta yang tampil eksplosif sepanjang penyisihan grup. Mereka mencatatkan kemenangan dengan marjin gol yang besar dan belum kemasukan gol. Wakil Maluku, SSB Leparisa, digelontor 12 gol tanpa balas. Sementara, wakil Sulsel, SSB Bank Sulselbar dihajar 6-0. Di pertandingan terakhir, juara Bali, Putra Perkanthi, dikalahkan 3-0. Diklat Persib merupakan salah satu kandidat terkuat juara LPU16.

Persebaya U16 mencatatkan hasil lumayan dengan 2 kemenangan dan 1 seri. Jika mereka lolos di babak 16 Besar, maka keuntungan akan mereka dapatkan di babak selanjutnya. Karena babak perempat final hingga final akan dilangsungkan di Surabaya dan Sidoarjo yang merupakan basis Bonek. Bermain di hadapan pendukung sendiri akan memberi nuansa berbeda.

“Berdoa dan semangat. Kita optimis harus menang,” kata pemain belakang Rio Fernado Dwi sebelum pertandingan babak 16 besar kepada EJ (5/9).

Menarik kita tunggu kiprah kedua tim. (iwe)

BACA:  Hajar Jakarta, Persebaya Junior Jumpa Persib Junior di Final