Rapat Exco PSSI, Persebaya Kembali Ke Divisi Utama

4096
Rapat Exco PSSI di Solo Rabu malam (6/9).

EJ – Jelang pelaksanaan Kongres PSSI bulan depan di Makassar, ada kabar gembira buat Persebaya dan Bonek. Rapat anggota Executive Committee (Exco) yang digelar di Solo Selasa malam (6/9) memutuskan menerima Persebaya sebagai anggota PSSI. Tak hanya itu, Green Force akan kembali berkompetisi lagi melalui jenjang Divisi Utama.

Rapat tersebut dihadiri 12 anggota Exco PSSI. Mereka adalah Djamal, Hinca Pandjaitan, Diza Ali, Reva Deddy Utama, Tonny Apriliani, La Siya, Hadiyandra, Husni Hasibuan, Zulfadli, Dodi Reza Alex Noordin, Erwin Dwi Budiawan, dan Roberto Rouw.

Keputusan tersebut akan dibawa ke Kongres 17 Oktober dan akan disahkan. ’’Keputusan Exco ini juga sudah sesuai dengan semangat pemerintah,’’ kata Djamal Aziz, anggota Exco PSSI seperti dikutip dari Jawa Pos.

Rapat juga mengakui enam klub terhukum yakni Arema Indonesia, Persewangi Banyuwangi, Persebo Bojonegoro, Persema Malang, Lampung FC, dan Persipasi Kota Bekasi.

Manajemen PT PI (Persebaya Indonesia) menyambut baik keputusan rapat itu. “Iya, kemarin ada rapat Exco di Solo. Sebelumnya PSSI memang memberikan harapan kepada tujuh klub akan dikembalikan lagi keanggotaannya,” ujar Kardi Suwito, Direktur Bisnis kepada EJ.

Kardi juga berharap bahwa kembalinya Persebaya ke kompetisi resmi akan disusul dengan kesepakatan antara manajemen dengan investor.

“Semoga setelah Persebaya kembali, segera ada kesepakatan sesuai draft yang kita punya,” ujar Pembina klub Pelabuhan ini.

Kompetisi Divisi Utama kemungkinan akan bergulir tahun depan setelah turnamen ISC berakhir. Kiprah klub legenda Persebaya tak hanya ditunggu para pendukungnya yaitu Bonek namun juga masyarakat pecinta bola di Indonesia. (iwe)

BACA:  Manajemen Persebaya Harapkan Ketum PSSI Berasal Dari Unsur Militer