Hajar Jakarta, Persebaya Junior Jumpa Persib Junior di Final

Pemain Persebaya U16 sebelum kick off babak pertama dimulai.

EJ – Persebaya U16 membuktikan ucapan manajer mereka, Maura Hally, yang siap ke final lahir batin. Pada semifinal yang digelar di Stadion Gelora Bangkalan, Kamis (8/9), Green Force cilik berhasil membungkam juara Jakarta, Blue Eagle, dengan skor 4-2 (2-1).

Sesuai prediksi, laga kedua tim berlangsung ketat. Baru berjalan empat menit, Persebaya U16 menjebol gawang yang dijaga Faton Alamsyah. Gol dilesakkan pemain tengah Persebaya U16, Rofano Aprilian. 1-0 untuk Persebaya U16.

Ketinggalan satu gol, pemain Blue Eagle mulai menekan pertahanan Persebaya yang dikomandoi kapten tim, Firmansyah. Setelah melalui beberapa serangan, pertahanan Persebaya U16 jebol juga. Gol diciptakan M Razip Gibran pada menit 24. 1-1.

Selang 8 menit kemudian, Persebaya U16 menggandakan keunggulan menjadi 2-1. Kali ini, gol diciptakan striker Azizul Faris. Kedudukan ini bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Blue Eagle langsung menggempur pertahan Persebaya U16. Namun, mereka harus kecolongan gol. Pada menit 50, Persebaya melesakkan gol ketiga yang diciptakan Rahmad Maulana Yusuf.

Lima menit kemudian, giliran Blue Eagle yang mencetak gol via titik putih. Tendangan pinalti dieksekusi dengan baik oleh Alvin. Skor menjadi 3-2.

Yusuf menutup peluang Blue Eagle melangkah ke final setelah golnya pada menit 59. Hasil 4-2 bertahan hingga babak kedua selesai.

Dengan hasil ini, klub junior Persebaya ini lolos ke final dan akan berhadapan dengan junior Persib, Diklat Persib. Di semifinal, Diklat Persib secara meyakinkan menghempaskan juara Jateng dengan skor 4-1.

Pertandingan final akan digelar besok Jumat, 9 September, di Stadion Gelora Sidoarjo. Laga tersebut diadakan berbarengan dengan puncak peringatan Haornas (Hari Olahraga Nasional). Waktu pertandingan kemungkinan pada pukul 18.45 WIB sesuai cuitan akun twitter Menpora Imam Nahrowi. (iwe)

BACA:  Final Persebaya U16 vs Diklat Persib Pukul 16.00 WIB

Hasil Pertandingan Semifinal (8/9):

SSB Terang Bangsa (Jateng) vs Diklat Persib (Jabar) 1-4
Persebaya U16 (Jatim) vs Blue Eagle (DKI) 4-2

Facebook Comments