Diklat Persib Superior, Persebaya U16 Underdog

EJ – Tak berlebihan jika Diklat Persib disebut-sebut sebagai kandidat juara Liga Pelajar U16 Piala Menpora 2016. Dari 6 pertandingan babak penyisihan hingga semifinal, Diklat Persib mencatat rekor gol 42-1 dengan 6 kemenangan. Hebatnya, 5 pertandingan tercatat cleansheet.

Klub yang diarsiteki Yadi Mulyadi ini baru kebobolan 1 gol pada babak semifinal melawan Jateng. Itu pun melalui titik pinalti. Diklat Persib selalu memasukkan gol di atas 3 gol di setiap pertandingan. Sementara, Persebaya U16 mencatat rekor gol 15-5 dengan 5 kemenangan dan 1 seri.

Menurut informasi, skuad Diklat Persib sudah terbentuk sejak 3 tahun lalu. Artinya, secara kedalaman skuad tentu lebih superior dibanding Persebaya yang baru saja mengumpulkan pemain yang diambil dari klub-klub internal menjelang turnamen dimulai.

Selain itu, rata-rata postur pemain Diklat Persib tinggi. Mereka dibekali dengan teknik yang baik. Permainan mereka juga lebih rapi dan kompak saat menyusun serangan ataupun bertahan.

Persebaya U16 lebih mengandalkan kecepatan dan keunggulan individu. Tak heran jika dalam pertandingan ini, Persebaya U16 menjadi underdog.

Striker Rahmad Maulana Yusuf adalah salah satu pemain yang menonjol. Dia menjadi top skor Persebaya U16 dengan 7 gol. Koleksi golnya disusul Azizul Faris dengan 3 gol.

Pelatih Ridwan Anwar kemungkinan akan tetap mengandalkan trisula Yusuf, Faris, dan Kael Santos. Di skuad Diklat Persib tercatat nama Beckham Nugraha yang pada pertandingan semifinal kemarin mencatat hattrick ke gawang Jateng. (iwe)

Hasil pertandingan Diklat Persib:

vs Sulsel 6-0
vs Maluku 12-0
vs Bali 3-0
vs Riau 7-0
vs Sulut 10-0
vs Jateng 4-1

Hasil Pertandingan Persebaya U16:

vs Lampung 5-1
vs Kalbar 2-0
vs Sumsel 0-0
vs NTB 2-1
vs Sumbar 2-1
vs DKI Jakarta 4-2

BACA:  Persebaya U16 Bertemu Wakil Tuban di Semifinal

road-final