Diklat Persib Terlalu Tangguh Buat Persebaya U16

Pemain Diklat Persib merayakan gelar juara yang diraihnya dengan kemenangan 4-0 atas Persebaya U16.

EJ – Seperti telah diprediksi sebelumnya, Diklat Persib lebih superior dibanding Persebaya U16. Mereka mengalahkan Green Force cilik dengan skor besar, 4-0 (3-0) di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (9/9). Dengan kemenangan tersebut, Persib menjuarai edisi perdana Liga Pelajar U16 Piala Menpora 2016.

Striker Persib, Beckham Nugraha, menjadi bintang dalam pertandingan ini dengan hattrick-nya di babak pertama. Ilham menggenapi koleksi gol Persib menjadi 4-0 di babak kedua.

Sejak awal, pertahanan Persebaya digempur penyerang-penyerang Persib dari segala arah. Pada menit awal, Persib mendapat hadiah pinalti setelah Ilham dilanggar di kotak terlarang. Beckham mengeksekusinya dengan baik.

Gol kedua juga lahir dari titik putih. Eksekutornya tetap sama yakni Beckham. Di penghujung babak pertama, Beckham kembali mencetak gol dari kerjasama apik Persib. Koleksi gol Beckham membuatnya jadi top skor turnamen dengan torehan 20 gol. Skor 3-0 bertahan hingga turun minum.

Babak kedua, Persib masih menunjukkan sebagai tim yang kompak dengan pertahanan yang solid. Permainan Persebaya mudah dipatahkan. Mereka jarang sekali masuk kotak pinalti Persib. Bahkan beberapa kali gawang Persebaya yang dijaga Fajar hampir kebobolan.

Di pertengahan babak kedua, Ilham mencetak gol dan menjadikan skor menjadi 4-0. Kedudukan ini bertahan hingga pertandingan selesai. Persib berhak memboyong piala bergilir kejuaraan.

Persib mencatatkan hasil yang fantastis. Dari 7 pertandingan seri nasional yang mereka mainkan, Persib menyapu bersih kemenangan, membukukan 46 gol, dan hanya kebobolan 1 gol.

Pertandingan ini juga disaksikan ribuan Bonek yang memadati separuh kapasitas stadion. Mereka tak henti-hentinya bernyanyi dan meneriakkan yel-yel dukungan. Meski kalah, Bonek tetap memberikan support-nya untuk Persebaya. (iwe)

BACA:  LIVE MATCH: Persebaya U16 vs Espana SMP 6 Jember