Bonek: Kami Akan Datang Di Mana Pun Kongres Berlangsung

Andie Peci. (Foto: bola.com)

EJ – Bonek akan tetap mendatangi arena kongres PSSI untuk mengawal nasib Persebaya meski sampai saat ini tempat pelaksanaan kongres belum jelas. Hal ini dinyatakan Jubir Arek Bonek (AB) 1927, Andie Peci, kepada EJ (14/9).

“Kami akan mengawalnya sampai selesai tentang Persebaya.Tempat kongres tidak jadi halangan untuk bonek yang tetap akan datang,” kata Andie Peci.

Menurutnya, Bonek tetap pada tujuan semula. Di mana pun tempatnya mereka akan datang. Dalam kongres tersebut, nasib Persebaya akan diputuskan masa depannya. Bonek akan mengawalnya sampai tuntas.

Tempat pelaksanaan kongres PSSI yang akan berlangsung 17 Oktober 2016 memang belum jelas. Pada kongres Agustus sudah diputuskan bahwa kongres akan dilakukan di Makasar. Tetapi beberapa hari lalu muncul surat rekomendasi dari Menpora Imam Nahrawi bahwa kongres akan dilakukan di Yogyakarta.

Menpora saat ditanya wartawan, Selasa (13/9), tentang surat rekomendasi tersebut menyatakan bahwa masalah pemilihan tempat tak usah dibesar-besarkan.

“Karena pemerintah disini sebagai pembina dan tanggung jawab olahraga nasional maka siapa pun yang meminta rekomendasi kepada pemerintah maka kita berikan. Toh ini hanya masalah tempat dan tidak usah dibesar-besarkan”.

Imam menambahkan sampai saat ini dia belum menerima jawaban resmi dari PSSI terkait surat rekomendasi tersebut.

Sementara Plt ketua PSSI Hinca Panjaitan saat berkunjung ke Makasar Selasa (13/9) mengatakan sesuatu yang berbeda. “Seandainya surat rekomendasi Menpora ada benarnya dan kami terima, tentu sulit untuk mengubah tempat kongres dari jadwal semula yakni Makassar. AFC dan FIFA sudah tahu kongres akan dilaksanakan di Makasar”.

Manajemen Persebaya belum bisa dimintai keterangan apakah sudah menerima undangan untuk menjadi peserta dalam kongres Oktober nanti. (bim)

BACA:  Pendaftaran Gruduk Jakarta Jilid 2 Dimulai Senin Besok