Bonek Bandel Setitik, Rusak Bonek Sebelanga

EJ – Akhir-akhir ini, citra Bonek mulai terangkat. Beberapa media sudah mengapresiasi Bonek dengan pemberitaan mereka yang positif. Sayangnya, citra baik itu terancam dengan kehadiran Bonek bandel.

Masih aja ada Bonek yang suka melanggar lalu lintas seperti tak mengenakan helm atau boncengan tiga saat menuju dan sepulang dari stadion. Mereka juga mengganggu pengguna jalan lainnya.

Masyarakat yang menjadi korban dari ulah Bonek bandel akan menganggap bahwa semua Bonek mempunyai perilaku yang sama. Hal tersebut tentu merugikan. Padahal mayoritas Bonek saat ini sudah tertib dan melakukan hal-hal positif dalam mendukung Persebaya.

Peribahasa Nila Setitik, Rusak Susu Sebelanga sangat tepat menggambarkan Bonek tertib vs Bonek bandel. Kehadiran Bonek bandel merusak citra Bonek yang sudah tertib. Apakah Bonek rela jika perjuangan selama ini terhapus dengan ulah Bonek bandel yang hanya mementingkan ego sendiri?

  • Omme Edanz

    Iki loh senenge q teko Bonek.. jiwa peduli neng nama Bonek sangat tinggi.. gak koyo gonq. Arema. Ketemu suporter Endi ae pasti Podo rasis. Lek g gelem melok rasis di musui. Gua salut Ama Bonek postitif