Bonek Galang Dana Untuk Korban Banjir Garut

1243
Aksi penggalangan dana yang dilakukan Bonek untuk membantu para korban banjir Garut. Aksi dipusatkan di Taman Bungkul.

EJ – Bencana banjir dan tanah longsor yang melanda Garut, Jawa Barat, membuat Bonek prihatin. Untuk membantu para korban, Bonek berinisiatif melakukan aksi penggalangan dana.

Ada beberapa kota di mana Bonek menggelar aksi sosial tersebut, yakni di Surabaya dan Bogor.

Di Surabaya, aksi digelar di Jalan Raya Darmo saat Car Free Day (CFD), Minggu pagi, 25 September. Ratusan Bonek sudah berkumpul sejak pukul 06.00 WIB di depan Kebun Binatang Surabaya. Setelah itu, rombongan bergerak menuju Taman Bungkul. Disana mereka membentangkan banner aksi sosial. Berbagai elemen atau komunitas yang menjalankan aksi tergabung dalam Arek Bonek 1927 yang bermarkas di Wisma Karanggayam.

Masyarakat sangat antusias atas aksi penggalangan dana itu. Mereka menyisihkan uang mereka dan dimasukkan ke boks kardus yang dibawa para peserta aksi. Dari kegiatan tersebut terkumpul dana Rp 1.420.000.

“Alhamdulillah, semoga ini bisa sedikit membantu saudara- saudara kita yang terkena musibah,” kata Erik Wicaksono, salah satu peserta aksi.

Aksi penggalangan dana dari Bonek Jabodetabek.
Aksi penggalangan dana dari Bonek Jabodetabek.

Di Bogor, aksi dilaksanakan Sabtu malam (24/9 di sela-sela agenda futsal mereka. Aksi tersebut berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 1.027.000.

Panitia aksi mengaku senang dengan terkumpulnya dana sumbangan yang ditujukan untuk para korban banjir Garut. Panitia masih membuka bagi siapa saja yang akan turut menyumbang, baik uang maupun barang kebutuhan.

“Untuk anggota Bonek Jabodetabek, sumbangan masih ditunggu sampai hari Selasa (27/9),” ujar Andhi BJ, salah satu panitia.

Sumbangan via Bonek Jabodetabek bisa transfer via rekening BRI 0345 0101 7947 504 atas nama Andhi Mahligai dan konfirmasi ke 085731023141 atau FB Andhi BJ. Sedangkan untuk sumbangan barang bisa menghubungi akun FB Miqdad Algren.

BACA:  Aksi Bonek Peduli Garut Berlanjut

Komunitas Bonek Jombang juga ikut menyalurkan sumbangan melalui Bonek Jabodetabek. Kegiatan yang dilakukan Bonek murni sebagai bentuk kepedulian dan aksi sosial bagi semua masyarakat. Dana sumbangan masyarakat akan langsung disalurkan kepada para korban. (bim)

  • Terima kasih atas suport dan bantuan kalian saudara bagi saudara-saudara kami di Garut. Semoga kebaikan waktu, tenaga dan materi yang kalian kumpulkan diberi balasan yang berlipat dari Allah SWT. Salam dari bobotoh persib sa’alam dunya dan redaksi Maung Bandung ( http://www.maungbandung.com ) —-> izin share artikelnya.